logoblog

Cari

Tutup Iklan

Agar Anak Cinta Budaya, Meseum Negeri NTB Gelar Lomba Melukis

Agar Anak Cinta Budaya, Meseum Negeri NTB Gelar Lomba Melukis

Dalam rangka menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap budaya lokal di dalam diri anak-anak,  Museum Negeri NTB menggelar lomba melukis tingkat TK, SD,

Pendidikan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
08 Maret, 2018 11:43:11
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2669 Kali

Dalam rangka menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap budaya lokal di dalam diri anak-anak,  Museum Negeri NTB menggelar lomba melukis tingkat TK, SD, dan SMP se-kota Mataram dengan tema "Budaya Daerahku" (8/3). Lomba ini diikuti sekitar 160 peserta dari berbagai sekolah. 

"Selain itu,  kami mengadakan lomba ini agar anak-anak kita bisa lebih mengenal dan mencintai museum," jelas Zubair Muslim selaku kepala Museum Negeri NTB.

Zubair yang juga pernah menjabat sebagai kepala Taman Budaya Provinsi NTB lebih jauh menjelaskan, lomba melukis ini adalah salah satu program khusus Museum Negeri NTB untuk mengenalkan museum kepada seluruh lapisan masyarakat dan mengkampanyekan slogan nasional "Museum di Hatiku!".

Anak-anak yang mengikuti lomba ini pun mengaku sangat antusias dan bersyukur dengan diadakannya lomba seperti ini, seperti yang diungkapkan Ahmad Jabar Ramadhan siswa MTS NW, Jempong.

"Di zaman yang serba modern seperti saat ini, budaya-budaya kita mulai dilupakan. Jadi diadakannya lomba melukis bertema budaya daerahku ini bisa membuat kita kembali mengingat budaya kita sendiri," ujar siswa yang akrab disapa Jabar ini. 

 

Baca Juga :


Senada dengan Jabar, Muhammad Imron yang juga merupakan siswa MTS NW, Jempong mengaku lomba melukis bertema budaya ini begitu menarik. 

"Kan sekarang udah jarang lomba melukis, jadi waktu ada lomba dari museum ini saya sangat senang sekali!" paparnya. (nov) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan