logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sim Harus Dimiliki Setiap Pengedara Kendaraan Bermotor

Sim Harus Dimiliki Setiap Pengedara Kendaraan Bermotor

Dalam rangkan mensosialisasikan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar diwilayah Kab. Sumbawa, Resor Kabupaten Sumbawa menggelar sosialisasi di beberapa Madrasah/sekolah guna menjelaskan

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
06 Maret, 2018 09:16:26
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2737 Kali

Dalam rangkan mensosialisasikan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar diwilayah Kabupaten Sumbawa, Resor Kabupaten Sumbawa menggelar sosialisasi di beberapa Madrasah/sekolah guna menjelaskan beberapa aturan tentang "Mengendarai Kendaraan Bermotor" dirangkaikan dengan kegiatan Upacara Bendera MTsN 1 Sumbawa adalah bentuk perhatian bagaimana cara berlalu lintas di kalangan pelajar. Senin, 5 Maret 2018

Hari ini, MTsN 1 Sumbawa mendapat giliran kunjungan Resort Sumbawa Kabupaten Sumbawa yang dipimpin oleh KANIT IPDA IRAWAN NRP, sekaligus dipercaya sebagai pembina upacara bendera.

Dalam amanatnya dihadapan guru dan siswa MTsN 1 Sumbawa, Ipda Irawan salah satu anggota kepolisian di Resort Sumbawa menyampaikan beberapa aturan dalam mengendarai kendaraan bermotor. “Dalam berlalu lintas apalagi mengendarai sepeda motor ada aturan-aturan yang harus kita ketahui dan jalani, seperti: memiliki SIM bagi yang sudah berusia 17 tahun dan surat motor/mobil, memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil/Helem bagi sepeda motor dan melengkapinya dengan aksesoris standar lainnya.

Jadi, jika kita merujuk pada aturan yang berlaku, maka kalian semua belum punya hak untuk mengendarai mobil atau motor sekalipun kalian bisa. Pesan saya. Jika kalian ingin bepergian atau kesekolah minta naik ojek atau diantar sama orang tua, jika tidak maka saya akan menghadang kalian didepan sekolah dan langsung dibawa kekantor”demikian IPDA IRAWAN menyampaikan pesannya diselingi dengan canda .

 

Baca Juga :


Selain masalah lalu lintas, disampaikan juga tentang bagaimana menghindari diri dari narkoba dan sejenisnya, tawuran dan hal-hal yang dapat merugikan dirinya dan orang lain, maka yang terpenting harus dilakukan adalah disiplin waktu, kapan masuk dan keluar sekolah, menghargai guru dan orang tua. Kamad MTsN 1 Sumbawa Adiat Hasan, S.Ag menyambut baik tentang kunjungan kepolisian. kunjungan itu kita tahu banyak tentang aturan-aturan berkendaraan dan siswa juga memahami etika berkendaraan yang selama ini banyak yang tidak diindahkan dan harapan kamad agar sosialisasi seperti ini bisa berlanjut kedepan agar aturan-uturan berlalu lintas bisa difahami.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan