logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pentingnya Simulasi Ujian Nasional

Pentingnya Simulasi Ujian  Nasional

Sumbawa Besar_ Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa melaksanakan Tryout yang pertama pada kelas XII tahun pelajaran 2017-2018 yang dilaksanakan pada hari

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
08 Januari, 2018 11:43:16
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2673 Kali

Sumbawa Besar_ Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa melaksanakan Tryout yang pertama pada kelas XII tahun pelajaran 2017-2018 yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 8 hingga sabtu tanggal 13 Januari 2018, senin 08/01/2018.

Alhamdulillah pada tahun pelajaran 2017/2018 Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa telah menambah jumlah peragkat computer mengingat jumlah peserta ujian dari tahun meningkat , sehingga dapat diantisipasi agar dalam ujian Negera Berbasis Komputer dapat berjalan sesuai harapan. Simulasi Ujian Nasional (UN) ini sangat penting karena memberi kesempatan kepada siswa untuk mengetahui kesiapannya menghadapi UN. Seorang siswa yang pada saat simulasi hasilnya belum memuaskan akan belajar lebih giat lagi agar mendapat nilai UN yang lebih baik.

Sementara bagi mereka yang hasil simulasinya sudah baik akan merasa sedikit lebih tenang dan lebih “pede (percaya diri)” untuk menghadapi UN. Dalam kegiatan simulasi UN, seorang siswa akan mengerjakan soal yang mirip dengan soal ujian nasional sesungguhnya.

Karena soal-soal dalam Simulasi UN sudah disusun sesuai dengan Kisi-Kisi Ujian Nasional 2013, model dan jumlah soalnya sama, setiap paket harus dikerjakan dalam waktu sesuai waktu UN, serta soal dikerjakan pada lembar jawaban komputer (LJK) yang mirip dengan lembar jawaban komputer pada ujian nasional.

 

Baca Juga :


Dengan berlatih mengerjakan soal pada lembar jawaban komputer, siswa dapat terhindar dari kesalahan saat pengisian jawaban yang berakibat pada tidak lulus. Sesuai jadwal bahwa pelaksanaan Tryout UNBK dan UAMBN tahun ini dilaksanakan sesui sesi yang telah diatur dimulai pada pikul 07.00 pada jurusan IPA mata pelajaran Bahasa Indonesia , Jurusan IPS dan Agama juga Mata pelajara Bahasa Indonesia, pada sesi kedua jurusan Agama mata pelajaran Akhlak dan jurusan IPA an IPS mata pelajaran Akidah Akhlak. Kegiatan Try out berjalan lancar dan semua peserta dapat mengakses untuk masuk dalam program ,melalui user name dan password masing masing peserta dan dipandu oleh empat orang proctor yang siap melayani peserta tryout. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan