logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dusun Bongak Inspiratif Pendidikan

Dusun Bongak Inspiratif Pendidikan

Banyak orang beranggapan bahwa pendidikan yang tinggi hanya akan menghabiskan uang, karena melihat banyaknya sarjana yang sulit mendapatkan  pekerjaan. Tapi bagi

Pendidikan

KM BONGAK
Oleh KM BONGAK
26 Desember, 2017 20:11:51
Pendidikan
Komentar: 11
Dibaca: 11303 Kali

Banyak orang beranggapan bahwa pendidikan yang tinggi hanya akan menghabiskan uang, karena melihat banyaknya sarjana yang sulit mendapatkan  pekerjaan. Tapi bagi warga masyarakat yang ada di Dusun Bongak, Desa Tumpak, kecamatan Pujut Kabupaten, Lombok Tengah  justru sebaliknya. Merakapun memiliki motivasi tinggi untuk meniti pendidikan tanpa mengedapankan pekerjaan, bahkan merekapun berfikir bagaimana untuk belajar mandiri atau menciptakan lapangan pekerjaan. Hal inilah yang mendasari hingga generasi muda yang ada di dusun terpencil ini tetap bersemangat untuk melanjukan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di jenjang  Strata 1 maupun Strata 2.

Banyaknya generasi muda di dusun  Bongak yang melanjutkan pendidikan justru menjadi inspirasi  bagi dusun lain yang ada di desa tumpak. Hariadi selaku kepala dusun Bunplek mengatakan bahwa ” kami bangga kepada pemuda dusun  bongak karena rata-rata pemudanya mampu melanjutkan pendidikan di jenjang tinggi hingga sarjana . ” oleh karena itu saya selaku kepala dusun bunplek saya berupaya untuk mempengaruhi warga kami agar mereka tetap mau menempuh pendidikan hingga ke jenjang tinggi,” ungkap Hariadi.