logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemuda Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Pemuda Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Siapa kita,  Pemuda Kota Mataran Pemuda Kota Mataram, Siap Perangi Narkoba Pemuda Cerdas, Mari  Sosialisasi Bahaya Narkoba. Begitulah yel-yel yang terus

Pendidikan

Hendra doping
Oleh Hendra doping
18 Desember, 2017 16:29:27
Pendidikan
Komentar: 3
Dibaca: 7623 Kali

Siapa kita,  Pemuda Kota Mataran

Pemuda Kota Mataram, Siap Perangi Narkoba

Pemuda Cerdas, Mari  Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Begitulah yel-yel yang terus di ungkapkan di seputaran kota Mataram saat agenda kampanye Bahaya Narkoba oleh Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kota Mataram yang dibentuk oleh Kemenpora dua bulan silam. Kader Inti Pemuda Anti Narkoba yang dibentuk untuk Kota Mataram sendiri berjumlah 40 orang yang dimana masing-masing Kader Inti ini akan bertugas merekrutmen lagi anggota perKader Inti sejumlah 24 orang. Para Kader Inti selanjutnya akan mesosialisasikan bahaya Narkoba kepada anggota yang sudah terdaftar di masing-masing lokasi yang berbeda, contohnya pada pondok pesantren, sekolah-sekolah Umum maupun Swasta, di Lingkungan warga yang minim pengetahuan tentang Bahaya Narkoba itu Sendiri.

Foto bersama dengan Ketua PONPES NURUL ISLAM SEKARBELA, Pemateri dari BNN, Pemuda KULDESAK dan TOT Kota Mataram.

 

Dari 40 Anggota Kader Inti akan membuat kelompok menjadi 10 yang pada saat Penyuluhan/kampanye ada 2 Kader Inti yang akan memberikan materi-materi yang sudah dibahas terlebih dahulu pada saat pelatihan dua bulan yang lalu di Hotel Lombok Raya,  Mataram. Setelah Kader Inti,  BNN juga ikut serta dalam Penyuluhan ini karena memang dari awal kita sudah mendaptkan dukungan penuh dari BNNP NTB dan juga siap memfasilitasi kami jika ada agenda-agenda tentang Kampanye Bahaya Narkoba.

Kita tahu bersama-sama bahwa Bahaya Narkoba pagi pemuda sangat fatal terlebih lagi para Pelajar yang masih berfikiran hanya Kesenangan Sesaat. Narkoba bukan hanya mengancam para pemuda yang ada di kota saar ini,  namun Narkoba juga sudah mulai mejulur ke pelosok Desa bahkan Pondok-Pondok Pesantren. Jadi seandainya kita berfikiran acuh tak acuh pada problem ini maka tinggal kita tunggu kehancuran pada Negara ini, kita sebagai kaum terpelajar dan Intelek harus bisa memberikan gambaran kepada siapapun tentang bahaya Narkoba. Kita harus mengambil bagian dalam hal pencegahan peredaran dan pengunaan Narkoba, sebagaimana para Pejuang Bangsa telah mengorbankan jiwa dan Raga demi Generasi Emas Indonesia. Jangan sampai Narkoba menjadi penghalang kemajuan Negara ini dan menjadi tinta hitam di lembaran yang penuh berkilauan, Presiden bersama mentri Kabinet Kerja, pejabat Negara lainya dan seluruh Ormas menyatakan JIHAD Terhadap Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Sebagaimana firman Allah swt.

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisa’: 29).

 

Baca Juga :


Jadi sudah jelas bahwa orang-orang yang melakukan hal yang bisa membuat dirinya dalam kesakitan dan berujung kematian secara tidak wajar (pengaruh Obat-obatan terlarang) akan mereka pertanggungjawabkan di akhir kelak. Padahal Allah sudah menciptakan mereka dengan sebaik-baik makhluk dengan akal sehatnya.

Allah juga Berfirman dalam surat yang lain artinya.

“Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk” (QS. Al A’rof: 157).

Jadi siapapun yang melakukan hal yang manfaatnya lebih kecil daripada mudhorotnya maka perlu dipertanyakan dan mari bersama-sama kita luruskan. Namun memang pada Era Zaman Now sekarang banyak orang yang berfikir Tekstual dan lebih kepada pribadi masing-masing, artinya adalag ketika mereka bukan siapa-siapa kita enggan sekali rasanya untuk memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana kehidupan yang toleran. Banyak juga yang selalu menggema-gemakan Toleransi, Toleransi dan Toleransi.  Pertanyaanya adalah Toleransi terhadap apa itu..? 

Foto bersama semua kader laki-laki pada saat penyuluhan

Jangan sampai Kata Toleransi itu terfokus pada konteks keagamaan saja padahal banyak dinsekeliling rumah kita yang kehidupan jauh dari Konsep Keagamaan maupun Bernegara. Jadi mari bersma-sama kita mensosialisasikan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi setiap orang terlebih lagi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba.

Mari bersama-sama Jihad melawan penyalahgunaan Narkoba.



 

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM JONG CELEBES

    KM JONG CELEBES

    18 Desember, 2017

    nanti saya ajarin cara masukin poto Hend....


  • KM BONGAK

    KM BONGAK

    18 Desember, 2017

    jadikan NTB sebagai generasi emas tanpa narkoba


    1. Hendra doping

      Hendra doping

      21 Desember, 2017

      siaaaap ketua.. mohon bimbinganya


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan