logoblog

Cari

Tutup Iklan

SMA N 2 Kota Bima Mendapat Agreditasi A

SMA N 2 Kota Bima Mendapat Agreditasi A

Memperoleh nilai akreditasi sekolah yang tinggi tentunya menjadi keinginan bagi setiap insan sekolah. Capaian akreditasi merupakan salah satu cerminan tingkat kinerja

Pendidikan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
04 Desember, 2017 21:05:22
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8650 Kali

Memperoleh nilai akreditasi sekolah yang tinggi tentunya menjadi keinginan bagi setiap insan sekolah. Capaian akreditasi merupakan salah satu cerminan tingkat kinerja Kepala Sekolah dan Guru. Sekolah yang memiliki nilai akreditasi yang bagus tentu saja memiliki presentase tersendiri bagi setiap warga sekolah.

Tentu saja akreditasi yang tinggi tidak diperoleh dengan serta merta, perlu persiapan jauh-jauh hari sebelum tim assesor berkunjung ke sekolah. Kerjasama yang baik harus terjalin diantara kepala sekolah dengan seluruh staff pendidik dan tenaga kependidikan. Agar terorganisasi dengan baik maka perlu dibentuk tim atau panitia khusus persiapan akreditasi. Kepanitian ini mencakup 8 (delapan) standar nasional pendidikan.

Setiap standar atau beberapa standar perlu ditentukan oleh koordinator dengan beberapa anggota. Secara berkala diadakan pertemuan untuk mengkoordinasikan kegiataan-kegiatan serta memantau progress dari setiap tim-tim kecil yang dipimpin oleh koordinator, berkat kerja sama ini sma 2 kota bima mendapat nilai 96 (agreditasi A). (Yayat)

 

Baca Juga :




 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan