logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menggali Potensi Jurnalis Warga

Menggali Potensi Jurnalis Warga

Sabtu, 18 November 2017 bertempat di Aula Kantor Desa Batulayar, GSC (Generasi Sehat & Cerdas) Kecamatan Batulayar kembali mengadakan kegiatan Pelatihan

Pendidikan

Ali Marwansyah
Oleh Ali Marwansyah
03 Desember, 2017 02:15:13
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2463 Kali

Sabtu, 18 November 2017 bertempat di Aula Kantor Desa Batulayar, GSC (Generasi Sehat & Cerdas) Kecamatan Batulayar kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Media Komunitas bagi masyarakat dengan melibatkan Sekdes, Kader Posyandu, KPMD, PKK, Kadus dan Pemuda menjadi peserta aktif pada kegiatan tersebut. Pelatihan Media Komunitas ini adalah kali kedua diselenggaraan oleh GSC Kec. Batulayar. Pelatihan serupa juga pernah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu.Pelatihan Media Komunitas ini bertujuan untuk menggali potensi jurnalis masyarakat dimana diharapkan setelah Pelatihan ini masyarakat memiliki kemampuan menjadi penulis berita yang actual, akurat dan terpercaya terkait dengan informasi yang ada di desanya masing-masing.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 Peserta, dengan mengahdirkan narasumber yang sudah berpengalaman menjadi Penulis berita yang tergabung dalam media penulisan berita online yaitu Kampung Media. Yang dikenal sebagai Pangkat Ali.

Pelatihan ini dimulai pukul 09.00 WIta dan di buka oleh bapak Abdurrahim dari BKAD Kecamatan Batulayar.  Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Dalam menyampaikan materi narasumber menyajikan materi dengan sangat sistematis, mulai dari pengenalan definisi sampai praktek penulisan berita.  Yang maenarik dari pelatihan ini adalah  saat praktik penulisan berita, peserta dibagi kelompok menjadi 3 kelompok, dan masing masing kelompok diberikan kesempatan untuk mneulis berita dengan tema Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan.

 

Baca Juga :


Setelah selesai praktek menulis, peserta diminta untuk membacakan hasil tulisannya, dengan semangat masing masing kelompok membacakan hasil tulisannya dan tentunya setelahnya tidak luput dari kritik dan perbaikan dari narsumber. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 (dua) hari, dan pada hari kedua sesaat sebelum penutupan masing-masing peserta diminta untuk membuat tulisan terkait bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang ada di desa masing-masing yang akan dimuat pada buletin GSC Th. 2017.  (By: Marwan)



 
Ali Marwansyah

Ali Marwansyah

Alamat: Desa Meninting, Dusun Montong Buwuh, Kecamatan Batulayar. Passion: Jurnalis Freelance Hp/WA: 085205964220 email: ali.marwansyah@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan