logoblog

Cari

Tutup Iklan

Semarak Jambore PTK Paud KLU

Semarak Jambore PTK Paud KLU

KM. Sukamulia – Jambore PTK PAUD KLU 2017 dengan tema “Kampanye Gerakan Kembali Ke Khittoh Pendidikan” berlangsung semarak dan sukses. Sejak

Pendidikan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
30 November, 2017 22:50:47
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5392 Kali

KM. Sukamulia – Jambore PTK PAUD KLU 2017 dengan tema “Kampanye Gerakan Kembali Ke Khittoh Pendidikan” berlangsung semarak dan sukses. Sejak dibuka oleh Bupati Lombok Uatar pada hari Rabu (29 November 2017), panitia penyelenggara Jambore PTK PAUD KLU 2017 menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan sedisiplin mungkin. Hingga kegiatan ditutup oleh Bunda PAUD KLU (Hj. Rohani Najmul Akhyar) pada pukul 16.00 wita (Kamis, 30 November 2017), peseta mengikuti semua rangkaian kegiatan jambore dengan penuh semangat.

Usai pembukaan, panitia dan seluruh peserta mulai menyemarakkan kegiatan jamboree dengan permainan lingkaran besar yang dilanjutkan dengan kumandang yel-yel masing-masing kontingen. Setelah itu, panitia dan peserta melaksanakan shalat magrib berjamaah, shalat isa berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh pihak KEMENAG KLU.

Setelah makan malam, panitia memandu segenap peserta melaksanakan kegiatan Malam Ramah Tamah. Pada kegiatan Malam Ramah Tamah itu masing-masing kontingen dari tiap kecamatan menampilkan kratifitas terbaik yang merupakan hasil karya daerahnya yang berupa tari dan derama. Malam Ramah Tamah ini betul-betul meriah, dimana ada 4 kontingen memainkan tari kreasi karya mereka dan satu kontingen memainkan drama yang juga hasil karya mereka. Pada momen ini, peserta jambore lainnya juga diberikan kesempatan untuk menyumbangkan karya-karya mereka untuk menghibur peserta lainnya. Kegiatan ini dipusatkan di Halaman Kantor Dikpora KLU dan berlangsung hingga pukul 22.00 wita.

Pukul 23.00 wita, segenap peserta diminta untuk beristirahan di tenda masing-masing dan mereka dibangunkan kembali pada pukul 05.00 wita guna melaksanakan shalat subuh berjaah yang dirangkaikan dengan ceramah kegamaan dari Bupati KLU. Selesai mengikuti ceramah keagamaan, seluruh peserta berkumpul di Halaman Dikpora KLU guna melaksanakan Senam Massal. Kegiatan Seman Massal berlangsung semarak, dimana setiap perwakilan kontingen dari masing-masing kecamatan diminta untuk memimpin senam secara bergiliran dengan senam yang berbeda-beda. Senam Massal berlangsung dari pukul 06.30 wita hingga pukul 08.00 wita. Setelah itu, segenap peserta sarapan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan lomba.

Pukul 09.00 wita, peseta kembali lagi berkumpul dan panitia mulai memandu kegiatan lomba, yang terdiri dari Lomba Tarik Tambang, Lomba Jembatan Persahabatan dan Lomba Lari Rintangan. Kegiatan lomba tersebut berlangsung dengan semarak, dimana setiap perwakilan kontingen kecamatan beradu guna memperbutkan teropi pada masing-masing lomba. Suasana halaman Kantor Dikpora terlihat sangat meriah selama kegiatan lomba berlangsung (09.00 wita – 10.25 wita).

Pada hari kedua, kegiatan Jambore PTK PAUD KLU 2017, cukup padat sehingga para peserta hampir tidak memiliki waktu untuk beristirahat. Tepat, pada pukul 10.30 wita, segenap peserta diminta berkumpul di Aula Kantor Dikpora guna mengikuti Seminar dan Sosialisasi. Sosialisasi dengan tema “Kebali Ke Khittoh Pendidikan” dipinpin oleh Kabid Dikdas Dikpora KLU yang sekaligus bertugas sebagai pemateri dan Seminar dengan tema “Pimpinan Yang Dirindukan” dipimpin oleh Bunda PAUD (Ibu Bupati) yang sekaligus bertugas sebagai pemateri. Karena peserta jambore sangat banyak maka aula Kantor Dikpora KLU tidak bisa menampung mereka sehingga sebagian peserta harus duduk di luar aula. Kegiatan Seminar dan Sosialisasi berlangsung hingga pukul 12.00 wita dan setelah itu peserta diberikan waktu istirahat, shalat dan makan siang hingga pukul 13.30 wita.

 

Baca Juga :


Tepat pada pukul 13.30 wita, panitia kembali mengumpulkan persta di Halaman Kantor Dikpora KLU guna menyelesaikan mata lomba yang belum terselesaikan pada pagi harinya, yakni Lomba Ketangkasan Membawa Air Suci dan Lomba Menyusun Gelas. Setiap perwakilan kontingen masing-masing kecamatan bertanding untuk mendapatkan juara pada dua mata lomba tersebut. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh keceriaan hingga pukul 15.00 wita.

Setelah semua mata lomba selesai diperlombakan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian rewad bagi kontongen terbaik dan pembagian hadiah lomba, dilanjutkan dengan penutupan dan check out. Untuk Jambore PTK PAUD Tahun 2017 ini, reward peserta terbaik didapatkan oleh kontingen PKG PAUD Kecamatan Tanjung, kontingen PKG PAUD Kecamatan Pemenang dan kontingen PKG PAUD Kecamatan Kayangan.

Usai pemberian reward dan hadiah untuk masing-masing mata lomba, acar penutup dimulai dengan rangkaian acara sambutan dari Kepala Dikpora KLU dan Sambutan sekaligus Penutup oleh Bunda PAUD KLU. Kegiatan Jambore PTK PAUD KLU 2017 resmi ditutup pada pukul 16.00 wita dengan harapan pada tahun-tahun selanjutnya Jambore PTK PAUD KLU dapat dilaksanakan lagi.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan