logoblog

Cari

Tutup Iklan

Langkah Peserta PLPG Gelombang V Undiksa

Langkah Peserta PLPG Gelombang V Undiksa

KM Sambang Kampung- Setelah melalui perjalanan diklat yang sangat panjang, yaitu sejak bulan Desember 2016 sampai tanggal 4 Desember 2017 yang

Pendidikan

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
30 November, 2017 00:03:54
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3168 Kali

KM Sambang Kampung- Setelah melalui perjalanan diklat yang sangat panjang, yaitu sejak bulan Desember 2016 sampai tanggal 4 Desember 2017 yang akan datang peserta Diklat Keahlian Ganda saat ini telah melaksanakan kegiata Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Propinsi Bali, untuk Gelombang I – IV dilaksanakan dari tanggal 23 September sampai dengan 28 Oktober 2017, sedangkan yang saat ini masih berlangsung adalah untuk gelombang ke V dimulai dari tanggal 23 November sampai tanggal 4 Desember 2017, pesertanya berasal dari Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Salah satu peserta asal Nusa Tenggara Timur yang mengikuti PLPG melalui jalur Keahlian Ganda yaitu Cristin yang berada di Rombongan Belajar (Rombel) 14 mengatakan bahwa PLPG ini banyak sekali keuntungannya selain dari ilmu pengetahuan yang terkait dengan profesi kami sebagai guru dalam kesempatan ini juga dapat bertemu dengan guru-guru lain yang berasal dari NTB dan Bali. Kesempatan itu kami gunakan untuk saling menukar informasi.

Materi yang di peroleh selama diklat adalah materi Pedagogik dan Profesional. Tenaga pengajar atau instruktur terus memberikan semangat dan motivasi kepeda seluruh peserta diklat untuk terus bersemangat mengikuti diklat yang cukup lama ini. Apalagi menjelang Ujian Tulis Lokal dan Ujian Tulis Nasional peserta disarankan untuk terus menjaga kesehatannya dan terus belajar untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menurut Rohyatul peserta PLPG asal SMK Negeri 1 Selong Lombok Timur kegiatan sejak hari pertama sangat padat sehingga kami terkadang harus kerja lembur untuk sampai larut malam untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Semoga perjuangan kami ini membuahkan hasil yang memuaskan yaitu lulus PLPG. (Uyik)

 

Baca Juga :


 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan