logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi Pembayaran Gaji Guru Melalui ATM

 Sosialisasi Pembayaran Gaji Guru Melalui ATM

LOMBOK BARAT-KM. PT Bank NTB Cabang Gerung-Lombok Barat, melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pembayaran gaji melalui rekening atau Anjungan Tunai Mandiri

Pendidikan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
24 November, 2017 21:14:43
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4277 Kali

LOMBOK BARAT-KM. PT Bank NTB Cabang Gerung-Lombok Barat, melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pembayaran gaji melalui rekening atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BANK NTB kepada para guru, tenaga kependidikan yang berstatus PNS di SMPN 2 Kuripan, Kamis (23/11). Hal ini mendapat dukungnan penuh dari Pemerintah daerah setempat, karena dinilai menciptakan iklim persaingan yang berdampak pada semakin baiknya kinerja pelayanan. “Kalau pembayaran gaji melalui Bank, tidak ada istilah gaji PNS telat." tutur Traine Bank NTB Cabang Gerung, Putu Bili Mustika Putra di hadapan guru dan tenaga kependidikan. 

Dijelaskan, edukasi yang dilakukan Bank NTB bersama sejumlah industri keuangan lainnya itu, merupakan bagian dari implementasi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 7 tahun 2014. Aturan itu mewajibkan lembaga maupun industri keuangan melakukan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat paham tentang bagaimana mengelola aset, baik itu keuangan maupun pembiayaan lainya. “Bank NTB tahun ini mulai melakukan edukasi di semua sekolah, kantor, Dinas yang ada di masing-masing kabupaten/kota di NTB. Pembayaran gaji PNS melalui Bank, mulai di bayar periode Januari 2018,” katanya.

Dikatakan Putu Bili, edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keuangan. Sehingga ke depan, tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu tentang Bank. Untuk edukasi kepada masyarakat, Bank NTB diakuinya sudah melakukan sejumlah teroboson. Salah satunya melalui layanan Laku Pandai, yaitu layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif.

Laku Pandai lanjut Putu Bili, merupakan layanan yang diselenggarakan Bank NTB melalui agen-agen yang sudah bekerja sama. Sasarannya, masyarakat pedesaaan yang belum memiliki rekening bank.

 

Baca Juga :


Lebih jauh dijelaskan, edukasi untuk mengenal perbankan masih perlu dilakukan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan. “Bagi masyarakat yang tinggal di kota, tentu sudah sangat memahami,” paparnya. Namun kata Putu Bili, kegiatan edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perbankan, maupun industri keuangan lainnya.

Wakasek SMPN 2 Kuripan, Kaharudin memberikan apresiasi kepada Bank NTB Cabang Gerung, karena telah memberikan pemahaman tentang pembayaran gaji melalui Bank NTB. “Langkah ini penting di lakukan, agar  kita tahu lebih jauh manfaat pembayaran gaji melalui Bank,” kata Kaharudin. 



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan