logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sman 1 Aikmel Juara 1 Tingkat Provinsi

Sman 1 Aikmel Juara 1 Tingkat Provinsi

Setelah melalui seleksi tingkat Kabupaten Lombok Timur, SMAN 1 Aikmel mewakili Kabupaten Lombok timur dalam Cerdas Cermat Perkoperasian tingkat SLTA Se

Pendidikan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
24 November, 2017 10:02:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 25452 Kali

Setelah melalui seleksi tingkat Kabupaten Lombok Timur, SMAN 1 Aikmel mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam Cerdas Cermat Perkoperasian tingkat SLTA Se-NTB yang di gelar oleh Dinas Koperasi UKM NTB bekerjasama dengan LPP RRI Mataram. (22/11/2017)

Titi Sartika Pangesti sebagai juru bicara dalam cerdas cermat perkoperasian mengatakan berbagai persiapan dilakukan selain dikarantina mereka bersama 2 orang temannya banyak membaca buku tentang koperasi. Tidak hanya itu, bimbingan dan dorongan dari para guru dan orang tua menambah semangat dan antusias mereka agar meraih juara dalam cerdas cermat.

Perjuangan Titi bersama temannya akhirnya membuahkan hasil, merekapun meraih juara 1. Perasan senang dan haru terlihat dari rauh wajah mereka karena bisa mewakili dan mengharumkan nama baik Kabupaten Lombok Timur.

“Alhamdulillah pasti seneng sih, Allah masih memberikan kesempatan. Dengan meraih juara 1 ini bukan jadi akhir tapi jadi awal untuk terus berkreasi, menambah ilmu, dan pengalaman,” Ujar Titi

Titi berharap kedepan agar lebih baik lagi, kalau di kabupaten dan provinsi sudah sering di laksanakan untuk itu dia berharap agar bisa di laksanakan ke tingkat nasional sehingga bisa bertukar informasi antar provinsi se indonesia.

 

Baca Juga :


Salah seorang guru atau  pendamping  dari SMAN 1 Aikmel Tunatinem mengatakan kepada peserta yang ikut di Cerdas Crmat Perkoperasian, DIa terus memberikan motivasi dan memberikan pembelajaran dengan baik. Pada jam-jam pelajaran yang kosong  disekolah disarankan kepada peserta agar mengisi waktu itu dengan banyak membaca  terkait perkoperasian.

Kata Tunatinem, ALhamdullah sudah 2 tahun berturut-turut meraih juara 1 mewakili Kabupaten Lombok TImur dan hadiah uang tunai sebesar 5 juta yang diperoleh rencananya akan dipergunakan untuk keperluan sekolah dan bekal bagi peserta yang ikut cerdas cermat.

Dalam cerdas cermat perkoperasian yang berlangsung live di RRI Mataram, juara 2 di raih oleh MAN 2 Mataram, Juara 3,MAN Nurul Huda dan Juara 4 SMAN 1 Praya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan