logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peringatan Hari Pahlawan Nasional di SMK NW Kokok Putik

Peringatan Hari Pahlawan Nasional di SMK NW Kokok Putik

KM. Sukamulia – Melaksanakan peringatan hari-hari besar nasional merupakan salah satu program SMK NW Kokok Putik dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme

Pendidikan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
10 November, 2017 20:12:16
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 6757 Kali

KM. Sukamulia – Melaksanakan peringatan hari-hari besar nasional merupakan salah satu program SMK NW Kokok Putik dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme warga sekolah. Hal itu juga dilaksanakan untuk membentuk dan menanamkan karakter bangsa bagi seluruh warga sekolah. Terkait dengan hal itu, Jum’at (10 November 2017), warga SMK NW Kokok Putik melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2017.

Pada momen Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2017 ini, Sahlim, S. Pd selaku Pembina upacara menyampaikan betapa pentingnya mengenang jasa para pahlwan bangsa sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawan-nya. “Melalui momen peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 ini, mari kita tingkatkan jiwa juang kita untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dengan segenap daya dan kemampuan yang kita miliki. Bersekolah merupakan salah satu cara kita mengisi kemerdekaan bangsa ini. Oleh sebab itu, marilah kita tingkatkan kedisiplinan dalam belajar sebab para pejuang kita mampu memerdekakan bangsa ini sebab mereka sangat disiplin dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya terhadap bangsa ini”, papar Guru Bahasa Inggris itu.

Pada kesempatan yang sama, Sahlim menyampaikan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini sebab tanpa adanya pendidikan maka bangsa ini akan sulit mencapai kemerdekaannya. “Para pendahulu bangsa ini dapat memperoklamasikan kemerdekaan bangsa ini sebab mereka juga berjuang melalui jalur pendidikan. Sebagai salah satu contoh, TGKH Muhammad Zaenuddin Abdul Majid dapat mengumpulkan masyarakat Lombok Timur untuk berjuang melawan penjajah dengan cara mendirikan Lembaga Pendidikan dan melalui lembaga pendidikan itulah beliau mengajak warga Lombok Timur untuk mengusir para penjajah dan hingga saat ini lembaga pendidikan yang beliau dirikan berkembang dengan pesat sebagai wadah untuk mengisi kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan yang telah dicapai oleh bangsa ini dan termasuk sekolah kita ini adalah bagiana dari wadah untuk kita bersama-sama mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai ini”, ungkapnya.

“Sebagai warga Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya, kiranya kita sangat bersyukur dan merasa bangga sebab pada tahun 2017 ini, salah seorang pahlawan kita dinobatkan sebagai salah seorang Pahlawan Nasional Bangsa Indonesia. TGKH Muhammad Zaenuddin Abdul Majid, yach beliau memang pantas mendapatkan gelar Pahlawan Nasional sebab perjuangan beliau dalam mendirikan lembaga pendidikan yang disebut dengan Nahdaltul Wathan sangatlah luar biasa dan bahkan saat ini organisasi NW dengan lembaga pendidikan, sosoail dan dakwahnya telah berkembang di berbagai wilayah nusantara. Sekali lagi, kiranya itu adalah hal yang membanggakan bagi kita semua, lebih-lebih kita yang bernaung dan mengembangkan pendidikan serta menuntut pendidikan di bawah lembaga pendidikan yang beliau rintus”, pungkas Sahlim dengan penuh rasa bangga.

Upacara pengibaran Bendra Merah Putih pada Hari Pahlawan Nasional ini merupakan salah satu wujud nasionalisme dan penghargaan Warga SMK NW Kokok Putik terhadap jasa para pahlawan bangsa Indonesia. Upacara Bendera Peringatan Hari Pemuda Nasional Tahun 2017 yang dilaksanakan di SMK NW Kokok Putik dilaksanakan mulai pukul 07.10 wita hingga pukul 08.00 wita. Upacara ini berlangsung dengan khitmat dan penuh haru, terutama pada saat regu nyanyi menyanyikan lagu “Gugur Bunga” dengan bendera yang dikibarkan setengah tiang.

 

Baca Juga :


Usaia melaksanakan Upacara Bendera, Sahabul Aowalin membagikan kata-kata yang telah ditulis pada kertas HVS A4 kepada beberapa orang peserta didik SMK NW Kokok Putik. Kata-kata yang tertulis di dalam kertas itu berisi ucapat Selamat Hari Pahlawan Nasional dan Ucapan Selamat atas dinobatkannya TGKH Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional. Setelah itu, Sahabul Aowalin meminta peserta didik tadi untuk berbaris sesuai dengan bunyi kalimat yang telah mereka pegang. Setelah barisn mereka rapi maka Guru Multimedia SMK NW Kokok Putik itupun mengambil poto anak-anak tersebut.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan