logoblog

Cari

Tutup Iklan

Umarduin Apresiasi Kreatifitas Guru MTs Maraqitta値imat Lenggorong

Umarduin Apresiasi Kreatifitas Guru MTs Maraqitta値imat Lenggorong

KM. Sukamulia – Pada momen kunjungannya di MTs MT Lenggorong, Umarudin (Pengawas Pembina Madrasah Lingkup Kementerian Agama KLU) berbincang lepas dengan

Pendidikan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
19 Oktober, 2017 18:11:55
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2090 Kali

KM. Sukamulia – Pada momen kunjungannya di MTs MT Lenggorong, Umarudin (Pengawas Pembina Madrasah Lingkup Kementerian Agama KLU) berbincang lepas dengan guru madasarah binaannya itu. Dalam perbincangan itu, ia menanyakan apa saja kegiatan guru MTs MT Lenggorong di luar kegiatan mengajar. Kami pun menceritakan kegiatan-kegiatan kreatif yang kami geluti di luar kegiatan mengajar sehingga ada beberapa orang guru madrasah kami mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten hingga nasional atas kreatifitas yang ia miliki. Medengar hal itu, Umar langsung mengungkapkan apresiasinya atas kreatifitas guru-guru MTs Maraqitta’liamt Lenggorong tersebut.

Secara pribadi, saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kreatifitas bapak ibu guru MTs Lenggorong ini. Ternyata, baru kali ini saya tahu bahwa guru-guru kita di madrasah ini adalah orang-orang yang kreatif dan berjiwa juang luar biasa sehingga mendapatkan penghargaan di tingkat daerah hingga tingkat nasional, selamat dan seharusnya pemerintah daerah membuka mata dan memberikan apresiasi kepada guru-guru madrasah yang memiliki kreatifitas dan prestasi seperti guru-guru kita yang ada di madrasah ini”, ungkap Umar Setelah mendengar cerita bahwa beberapa orang guru MTs MT Lenggorong pernah mendapatkan penghargaan di tingkat daerah dan bahkan baru-baru ini salah seorang diantara mereka mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Tebaik Tiga Nasional pada bidang Teknologi Inovasi (Badri, S. Pd/Guru IPA Terpadu).

Pada kesempatan itu pula, Umar meminta profil singkat guru MTs Maraqitta’limat Lenggorong yang pernah mendapatkan penghargaan beserta kreatifitas dan penghargaan yang pernah diperolehnya atas kreatifitas yang digeluti dan dikembangkannya. Pengawas yang penuh semangat ini pun menulis profil singkat itu pada buku catatanya. Beliau berjanji akan menginformasikan dan mengajukan nama-nama tersebut kepada pihak pemerintah KLU supaya nantinya mereka diberikan apresiasi atas kreatifitas yang juga mereka tularkan kepada warga madrasahnya.

Beliau juga berkeinginan akan menceritakan kreatifitas-kreatifitas guru MTs MT Lenggorong itu kepada guru-guru madrasah lainnya sehingga nantinya itu bisa menjadi motivasi bagi guru madrasah lainnya untu berkarya dengan kreatifitas yang dimilikinya.

 

Baca Juga :


Guru-guru kreatif dan berjiwa juang seperti bapak-bapak inilah yang sangat diharapkan oleh bangsa kita untuk mengembangkan pendidikan life skill sebagaimana yang diinginkan oleh kurikulum pendidikan kita dan seharusnya Pemerintah Daerah respek terhadap hal-hal semacam ini dengan memberikan apresiasi kepada siapa saja guru madrasah ataupun guru sekolah yang bernaung di bawah DIKPORA dengan cara memberikan mereka penghargaan supaya guru-guru lainnya terpacu untuk dapat seperti mereka”, tegas Umar.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright ゥ 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan