logoblog

Cari

Guru RA Sebagai Pembentuk Karakter Anak

Guru RA Sebagai Pembentuk Karakter Anak

Sumbawa Besar... Kasubdit Bina RA Kementerian Agama RI, DR.Nanang Fatchurrachman, M.Pd di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Drs.H.Sukri,

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
18 Oktober, 2017 13:58:07
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 13375 Kali

Sumbawa Besar... Kasubdit Bina RA Kementerian Agama RI, DR.Nanang Fatchurrachman, M.Pd di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Drs.H.Sukri, Kasi Pendidikan Madrasah, Drs.M.Fikri, dan Pengurus Wilayah IGRA Provinsi NTB, Suzana, M.Pd melakukan Pembinaan terhadap sejumlah Guru RA yang ada di Kabupaten Sumbawa, Sabtu 14/10/2017.

Para Guru Raudlatul Atfhal Lingkup Kemenang se Kabupaten Sumbawa

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar itu, di ikuti oleh 60 orang Guru Raudhatul Atfal dari 24 Kecamatan yang ada di kabupaten Sumbawa Besar. Kasubdit Bina RA Kementerian Agama RI, DR.Nanang Fatchurrachman, M.Pd, mengaku sangat berbahagia bisa bertatap muka dan bersilaturrahmi dengan keluarga besar Kementerian Agama yang ada di Kabupaten Sumbawa khususnya Guru Guru RA, karena mereka telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. "Mereka telah melakukan yang terbaik terhadap peserta didiknya, telah mendidik dan mengajarkan ilmu-ilmu yang baik kepada peserta didiknya," ungkap

Nanang berharap agar semua guru RA yang hadir jangan pernah ada kata bosan dan putus asa meskipun penghasilannya tidak sama dengan guru-guru yang lain. "Syukurilah apa yang ada karena sesunggunya Allah SWT sangat Ridho," lanjutnya

Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri M.Si

 

Baca Juga :


Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Drs.H.Sukri HM, M.Si dalam laporannya menjelaskan tentang kondisi kabupaten Sumbawa. Luas Wilayah Kabupaten Sumbawa 14.386 KM persegi, jumlah Kecamatan 24, Jumlah Desa 144 di tambah dengan Kelurahan 8. Sedang Jumlah penduduk berdasarkan Agama 576.495, Jumlah RA 32 lembaga. Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama dirinya sudah berkomitmen untuk mendukung apa yang menjadi Program Guru RA bahkan Kegiatan ini agar di laksanakan sekali satu tahun.

"Guru RA adalah orang yang hebat karena selain mentransfer Ilmu kepada peserta didiknya, Ia juga mampu membentuk Karakter anak di usia dini," ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa itu.

Sementara Ketua Pengurus Wilayah IGRA Provinsi NTB, Suzana, M.Pd sangat berterima kasih kepada Kasubdit Bina RA dan Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Sumbawa karena sesungguhnya melalui pembinaan yang di laksanakan pada hari ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan semua guru RA yang ada di Kabupaten Sumbawa .

Diakhir kegiatan poto bersama Kasubdit Bina RA Kemenag RI,Kepala Kantor Kementerian Agama, Kasi Pendidikan Madrasah,Pokjawas ,Pengurus IGRA NTB dan Kepala RA.___(joko)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan