logoblog

Cari

Bangga Bertemu Guru Kreatif

Bangga Bertemu Guru Kreatif

KM. Sukamulia – “Jujur, kami sanggat bangga bisa bertemu dengan guru kreatif seperti bapak-bapak guru di SMK NW Kokok Putik ini”,

Pendidikan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
18 Oktober, 2017 13:16:16
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 16200 Kali

KM. Sukamulia – “Jujur, kami sanggat bangga bisa bertemu dengan guru kreatif seperti bapak-bapak guru di SMK NW Kokok Putik ini”, ujar Haji Kosim setelah mendengarkan cerita dari Kepala SMK NW Kokok Putik (Haji Deri, S. Pd) terkait dengan telah dilaksanakannya Pentas Seni Oktober 2017 di SMK NW Kokok Putik, serta beberapa kreatifitas guru sekolah perbatasan itu yang telah mendapatkan penghargaan dari berbagai kalangan atas kratifitas yang mereka miliki dan kembangkan.

Usai memeriksa kelengkapan administrasi pembelajaran masing-masing guru SMK NW Kokok Putik, tiga orang Pengawas Pembina Layanan Dikmen Dikpora Kabupaten Lombok Timur yang melakukan kunjungan pembinaan itu berbincang lepas dengan Kepala SMK NW Kokok Putik dan gurunya yang hadir pada saat itu. Pada kesempatan itu, Haji Deri menceritakan bahwa beberapa orang Guru SMK NW Kokok Putik telah mendapatkan penghargaan atas kreatifitas yang mereka miliki dan kembangkan.

Deri bercerita, “pada bulan ini ada seorang guru kami yang mendapatkan prestasi sebagai Pemuda Pelopor Nasional atas kratifitasnya membuat Pupuk Organik Cair Fungsi Ganda, ia adalah guru Mapel Biologi dan Mapel IPA di sekolah kami (Badri, S. Pd), bahkan pada bulan ini juga ia mendapatkan prestasi sebagai Juara I Tingkat Provinsi pada even SATU Indonesia Award yang diselenggarakan oleh Astra Internasional”, paparnya.

“Bukan hanya itu, pak Asri juga pernah mendapatkan pengharagaan sebagai Penulis Terbaik Sosok Inspirasi Pendidikan NTB Tahun 2014 dan beberapa penghargaan lainnya atas kreatifitasnya dalam bidang menulis, pak Sahabul Aowalin juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Artikel Terbaik NTB Tahun 2015, pak Musatawa Abaddin juga tidak kalah kreatifnya dimana ia membimbing perserta didik yang memiliki minat dan bakat dalam bidang seni sehingga kemarin perserta didik kami dapat melaksanakan Pentas Seni Oktober 2017 yang sepertinya pentas seni seperti itu belum pernah dilaksanakan oleh SMK lain yang ada di wilayah Lombok Timur dan ada juga beberapa orang guru kami yang memiliki kreatifitas dalam bidang lainnya yang padahal rata-rata kretifitas mereka itu tidaklah sejalan dengan keilmuan atau gelar akademik yang mereka miliki”, sambung Kepala Sekolah berbadan pendek itu.

Mendengar cerita itu, ketiga orang Pengawas Pembina tersebut langsung menyatakan rasa bangganya, “kami sangat bangga bisa bertemu dengan guru-guru kreatif seperti bapak-bapak”, ungkapnya sambil memandang kami satu perstau.

Masing-masing peserta didik memiliki karakter yang berbeda-beda, ada diantara mereka yang memang pintar dalam belajar dan ada pula dianatar mereka yang tidak bisa sama sekali dalam berbagai mata pelajaran namun mereka memiliki bakat dalam bidang yang lain, seperti olahraga, seni, sastra dan sebagainya. Oleh sebab itu, seorang guru harus memperhatikan minat dan bakat peserta didiknya dan kemudian mengembangkan mintar dan kreatifitas yang dimiliki oleh peserta didiknya dan apa yang bapak-bapak lakukan di sekolah ini adalah merupakan hal yang tepat dan untuk itu maka teruslah tularkan kreatifitas yang bapak-bapak miliki kepada peserta didik sebab tidak banyak loch kami temukan guru skreatif bapak-bapak di lingkup sekolah yang menjadi binaan kami ”, ungkap Haji Kosim.

 

Baca Juga :


Saya juga bangga bisa bertemu dengan guru kreatif seperti anda-anda ini. Guru-guru di kota belum tentu memiliki kreatifitas seperti anda-anda ini dan saya pun tidak pernah menyangka jika guru-guru SMK NW Kokok Putik memiliki kreatifitas yang tinggi sehingga mendapatkan penghargaan di tarap kabupaten hingga nasional. Ini sangat membangggakan”, sambung Haji Muhirudin.

Drs. Fahriadi juga mengungkapkan hal yang sama, “karena hari ini kita bertemu dengan guru-guru kreatif maka rasanya tidak apdol jika kita tidak berpoto bareng mereka”, guyon Pengawas Pembina bertubuh kekar itu sambil mengajak kami poto bersama di halaman sekolah sebelum mereka melanjutan perjalanan.

Sebelum meninggalkan SMK NW Kokok Putik, Haji Komar berujar, “Suata saat kami akan mengundang pak Asri sebagai pemateri dalam kegiatan MGMP Bahasa Indonesia, meskipun bapak bukan guru Bahasa Indonesia namun bapak memiliki karya sastra dan bahkan atas kreatifitas menulis yang bapak miliki, bapak misa mendapatkan beberapa penghargaan dan jika ada waktu saya akan berkunjung ke kediaman bapak untuk mengambil Pupuk Organic Cair Fungsi Ganda yang dibuat oleh saudara bapak”, katanya dengan aura wajah penuh rasa bangga.

_By. Asri The Gila_ []



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan