logoblog

Cari

Tutup Iklan

MIN Model Tanak Beak

MIN Model Tanak Beak

Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model (MIN) ini dulu menjadi tempat sekolah madrasah Tsanawiyah Al Ishlah Dasan Agung. Dengan pemerintah membangun sekolah negeri

Pendidikan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
15 Oktober, 2017 10:08:43
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 14942 Kali

Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model (MIN) ini dulu menjadi tempat sekolah madrasah Tsanawiyah Al Ishlah Dasan Agung. Dengan pemerintah membangun sekolah negeri dari status Madrasah Ibtidaiyah (MI) menjadi  MIN Model saat ini yang di negerikan sekitar tahun 1996 yang saat itu menjadi kepala sekolah pertama almarhum H.Anwar. Kemudian Tsanawiyah pindah gedung ke bangunan MI di sebelahnya terjadi pertukaran tempat gedung sekolah.

Dengan kepercayaan diberikan, sehingga Ayah sayalah Bapak Kasim yang pertama menjadi penjaganya sampai saat ini. Kalau dilihat dari pengabdiannya yang cukup lama sejak di dirikan sebenarnya bisa di angkat menjadi pegawai negeri. Namun dengan status ayah saya tidak tamat Sekolah Dasar (SD) karena mungkin itulah sampai saat ini belum bisa di angkat menjadi pegawai hanya sebatas honorer yang gajinya tak seberapa dengan kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat saat ini.

Ya mungkin itulah statusnya penjaga sekolah yang tak tergantikan karena beberapa waktu lalu ada isu-isu pergantian, sehingga saat ini ayah saya hanya berjaga malam kalau siang hari ada tukang kebun dan satpam yang berjaga pada saat jam sekolah saja selebih itu tugasnya penjaga. Di satu sisi tempatnya ini cukup angker dan ngeri sehingga tidur malam disana saja gak berani kecuali ayah saya yang sudah terbiasa berhadapan dengan makhluk-makhluk ghaib.

MIN Model Tanak Beak yang terletak di Dusun Dasan Agung Lebe Kec.Batukliang Utara Lombok Tengah merupakan tempat saya sekolah dulu bisa menyelesaikan pendidikan dasar walaupun dengan fasilitas sarana dan prasarana di sekolah yang belum memadai seperti sekarang ini. Sekarang memiliki Drum band dan banyak prestasi siswa dengan piala-piala yang sudah diraih dalam lomba tingkat kecamatan dan desa lomba 17 San hut RI.

 

Baca Juga :


Soal kegiatan olahraga siswa di sekolah Sopian, S.Pd selaku guru olahraga mengatakan senam pagi tetap dilakukan menjadi rutinitas setiap hari Sabtu seperti kemarin yang di ikuti oleh semua guru dan siswa dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tetap sehat baik guru dan siswa dengan selalu menjaga semangat olahraga. Setelah kegiatan selesai siswa siswi kembali ke kelas untuk belajar sebagai mana biasanya. Alika Husaini yang baru kelas 1 ini merasa senang dan bahagia bisa ikut senam pagi bersama teman-teman semuanya.

Selain itu kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti Drum Band tetap latihan di pagi minggu dan sore selasa sedangkan Pramuka siswa  latihan di waktu sore rabu. Tentunya latihan ini untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan siswa di luar sekolah. Dan jika ada turnamen di adakan di praya sebagai kota kabupaten Lombok tengah  lomba Pramuka dan Drum band Siswa sering ikut berpartisipasitampil dalam pertandingan.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan