logoblog

Cari

Tutup Iklan

Eksistensi Siswa Berprestasi Smala

Eksistensi Siswa Berprestasi Smala

Sejumlah Anak  muda  berprestasi asal SMA Negeri 5 Mataram menunjukkan bahwa masa muda bukan untuk berleha-leha melainkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Pendidikan

Eksistensi Siswa Berprestasi Smala

Eksistensi Siswa Berprestasi Smala

Eksistensi Siswa Berprestasi Smala

Baiq Nadya Elya Ningsih
Oleh Baiq Nadya Elya Ningsih
13 Oktober, 2017 09:14:31
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 868 Kali

Sejumlah Anak  muda  berprestasi asal SMA Negeri 5 Mataram menunjukkan bahwa masa muda bukan untuk berleha-leha melainkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Anak muda memiliki arti penting dalam pembangunan bangsa. Dalam berbagai bidang anak muda memiliki ruang dalam berkarya.

Nama Indonesia tidak terlepas dari prestasi dalam bidang olahraga. hal tersebut menjadi inspirasi bagi salah satu pemuda asal SMA Negeri 5 Mataram (SMALA). Keinginan menjadi salah satu atlet penting Tim Nasional dari Indonesia diungkapkan oleh I gusti Ngurah Alexander. Lelaki yang memiliki tinggi badan 188 cm ini merupakan atlet voli Nusa Tenggara Barat. Pernah mewakili NTB dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 di Semarang serta Kejurnas voli pantai di Makassar dan meraih peringkat 5.

“saya terinspirasi oleh Danangsyiah salah satu atlet voli timnas asal NTB” ungkapnya kepada tim media diskominfotik, Rabu (04/10).

Harapan kedepannya bisa menjadi atlet timnas dan dapat membanggakan NTB dan Indonesia pada berbagai kompetisi sampai ke Internasional.

Bukan hanya dalam cabang olahraga voli, salah satu siswa Smala Mataram juga menjadi pemain sepak bola. Jiwa Ilia Pramudya mengaku berkiprah pada cabang olahraga ini sejak mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar (SD). Jiwa sapaan akrabnya mulai menjadi perwakilan NTB dalam kompetisi sepak bola. Diakuinya, pernah menjadi salah satu siswa di SMPN 2 Praya serta masuk dalam kelas olahraga menjadi salah satu kiat dalam meniti karir di cabang olahraga ini. “saya juga pernah dikirim ke Malaysia” ungkapnya.

Karir sepak bola anak laki-laki dari H. Ayuda dan Indri Susanti ini semakin cemerlang. Tahun ini Ia didaulat menjadi salah satu representasi NTB dalam seleksi Tim Nasional U-19 pada cabang sepak bola di Surabaya.

Walaupun pada seleksi kali ini gagal di tahap akhir justru tidak meredupkan semangat Jiwa. Menjadi pesepak bola handal adalah passion pemuda ini. Ia akan terus mengikuti seleksi timnas tiap tahunnya. “saya akan terus berlatih, belajar dan berdoa” imbuhnya.

Untuk menjadi Juara tidak hanya dengan berlatih saja melainkan perlu doa juga diungkapkan M. Renaldi Setiawan salah satu atlet karate NTB.”yang menentukan adalah Tuhan, disamping kita berusaha”katanya.

Baca Juga :


Atlet karate asal NTB ini mengukir prestasi di Nasional dalam Piala Panglima TNI 2017. Pada Kejurnas karate piala panglima TNI meraih juara 3. Pemuda asal Mataram ini juga mewakili NTB pada POPNAS cabang olahraga karate. Memiliki target mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) membuat salah satu siswa asal Smala Mataram ini semakin giat berlatih.

Salah satu atlet renang NTB juga berasal dari Smala, sebut saja Rizki Fahmi Djaelani. Ia telah mengikuti kejurnas renang  sejak tahun 2011. Dua tahun setelahnya mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Kalimantan.  Baru baru ini pada bulan September 2012 mewakili NTB dalam cabang olahraga renang O2SN di Medan, Sumatera utara.

Selain prestasi dalam bidang olahraga, salah satu siswi juga berprestasi dalam bidang seni. Betari Ning Sujiwa merupakan pemain biola di principle orchestra. Ia juga merupakan delegasi NTB pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di NTT September lalu.

Prestasi Betari membawa harum NTB dalam seni kriya. “saya membawa cukli ke NTT” ungkapnya. Cukli merupakan salah satu bentuk seni kriya yang dimiliki NTB.

Ada  juga dua Duta yang mengukir prestasi dalam bidang yang berbeda dari teman-temannya di Smala Mataram. Gagas Lama Pamungkas menjadi Duta Anak NTB 2016 dan Duta Incakap (Internet Cerdas Kreatif dan Produktif) selain itu ada juga Risna Natalia yang didaulat sebagai Duta Sanitasi NTB 2013 yang saat ini masih disibukkan dengan kegiatan pembinaan kampung Dasan Cermen Mataram.

Segudang prestasi dari SMA Negeri 5 Mataram tidak hanya dalam kancah Nasional. Dibuktikan oleh dua delegasi Indonesia dalam kancah Internasional. Muhammad Azis Putra Akbar pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Italia selama satu tahun terhitung dari tahun 2016. Evander Lusius Azarel Tambowon juga salah satu delegasi Indonesia dalam program pertukaran pelajar ke Brooklyn, Michigan, Amerika Serikat. (Nad_IKP)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan