logoblog

Cari

Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Pegadaian

Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Pegadaian

Empang, PT.Pegadaian (Persero) Cabang Empang menggelar Lomba Mewarnai yang diikuti oleh PAUD,Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar Kecamatan Empang dan Kecamatan

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
25 September, 2017 14:21:06
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 26230 Kali

Empang, PT.Pegadaian (Persero) Cabang Empang menggelar Lomba Mewarnai yang diikuti oleh PAUD,Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar Kecamatan Empang dan Kecamatan Tarano, di Balai Pertemuan Kecamatan Empang ,berjalan lancar dan sukses, Minggu 24/0/2017

Pendidikan adalah media pembelajaran agar peserta didik dapat mengembangkan potensi diri yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Dalam proses pendidikan diperlukan keseimbangan dalam fungsi otak kanan dan otak kiri. Ketika otak kanan sedang bekerja maka otak kiri cenderung lebih tenang dan berlaku sebaliknya.

Otak kanan berfungsi dalam hal persamaan, khayalan, kreativitas, bentuk atau ruang, emosi, musik, dan warna dan daya ingat otak kanan bersifat panjang. Sedangkan otak kiri berfungsi dalam perbedaan, angka, urutan, tulisan, bahasa, hitungan, dan logika. Daya ingat otak kiri bersifat jangka pendek. Ada asumsi yang mengatakan bahwa anak dikatakan pintar jika mampu membaca, menulis, dan memiliki logika kuat sehingga masyarakat cenderung mengasah otak kiri anak mereka. Pendapat ini tidak salah namun dalam mengasah kemampuan anak diperlukan keseimbangan otak kanan dan otak kiri.

Tujuan yang ingin dicapai yaitu :1. Mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anak serta penyaluran bakat. 2. Melatih keselarasan motorik, kepercayaan diri anak. 3. Membentuk daya pikir (kognitif) serta ketrampilan anak. 4. Melatih kemandirian dan tanggung jawab dalam mengerjakan sesuatu.

 

Baca Juga :


Nampak ratusan peserta lomba mewarnai sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari wajah wajah ceria .untuk tingkat PAUD , juara pertama diraih Aisyah Putri dari PAUD Tangko A dan juara kedua Septena dari PAUD Fatwa dan Juara ketiga Esa Ashari juga dari PAUD Fatwa, sementara untuk tingkat Taman Kanak Kanak juara pertama Atika (TK PGRI), juara dua Ais (TK PGRI Bonto) dan juara tiga Nila (TK ABA Labuhan Liang). Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar juara pertama diraih Shinta SDN 2 Ongko, juara dua M.Ghifari Al Abrar dan juara tiga Annisa Uswatul Jamah (SDN 3 Empang). ___(joko)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan