logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ground Breaking Poltekpar Negeri Lombok

Ground Breaking Poltekpar Negeri Lombok

Deputi Kementrian Pariwisata Bidang Pengembangan dan Kelembagaan Sumber Daya Manusia, Ahman menjelaskan, pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok dengan luas lahan 20

Pendidikan

Ground Breaking Poltekpar Negeri Lombok

Ground Breaking Poltekpar Negeri Lombok

Ground Breaking Poltekpar Negeri Lombok

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
11 Agustus, 2017 23:16:08
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1652 Kali

Deputi Kementrian Pariwisata Bidang Pengembangan dan Kelembagaan Sumber Daya Manusia, Ahman menjelaskan, pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok dengan luas lahan 20 hektar tersebut, akan menghabiskan anggaran Rp 1,5 Triliun. Pada akhir tahun 2017 sudah bisa digunakan karena ditargetkan 28 ruang kuliah sudah bisa dibangun, tahun berikutnya pembangunan Laboratorium Poltekpar dengan anggaran Rp 180 Milyar.

                Ahman Syah mengemukakan hal itu pada groun breaking pembangunan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok di Puyung, Lombok Tengah, Kamis (10/8). Dikatakanya,  NTB sebagai daerah pilihan dalam pengembangan pariwisata, setelah Wakatobi dan Danau Toba. Karena saat ini NTB fokus dengan pengembangan wisata halal. Saat ini pembangunan sektor pariwisata menjadi prioritas utama di Indonesia. Selain ditargetkan sebagai sumber devisa terbesar, sektor pariwisata juga tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan dan memiliki dampak paling cepat dalam mensejahterakan masyarakat. “Keberadaan Kampus Poltekpar di NTB ini akan menjadi termegah di Indonesia,” ujarnya.

                Wagub NTB H. Muh. Amin menegaskan, pembangunan Poltekpar Negeri Lombok merupakan wujud dari ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB dalam peningkatan sumber daya manusia di bidang pariwisata. Keberadaan Poltekpar di NTB, guna menghasilkan pelaku-pelaku pariwisata yang handal. Terlebih dengan mulai bergulirnya proses pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kuta Lombok Tengah. “Ini merupakan investasi besar kita. Sebab melalui pembangunan sumber daya manusia ini, akan berdampak besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kedepannya,” ujarnya.

                Wagub meminta masyarakat  untuk senantiasa bersama-sama menjaga kelangsungan pembangunan Poltekpar tersebut. Sehingga berjalan lancar sesuai target pada tahun 2017 sudah dapat digunakan. “Mari kita sukseskan pembangunan Poltekpar ini agar berjalan sukses,” ajaknya.

Baca Juga :


                 Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT, SH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan adanya Poltekpar bertarap internasional ini, maka diharapkannya masyarakat Kabupaten Lombok Tengah akan terbuka wawasan dan pemahaman untuk kemajuan pariwsata.  “Poltekpar Negeri Lombok ini merupakan yang terbesar ke enam di Indonesia. Ini membuktikan perhatian pemerintah begitu besar kepada NTB, khususnya Lombok Tengah. Termasuk dengan ditetapkannya sebagai prioritas dari 10 KEK di Indonesia,” ungkap Cagub NTB dari Golkar ini.

                Suhaili mengajak masyarakat Kabupaten Lombok untuk mendukung dan mengawal pembangunannya hingga sukses. “Ini sebagai sebuah harapan baru dalam ikhtiar mewujudkan masyarakat yang Beriman, Berdayasaing dan Bermutu di Bumi Tatas Tuhu Trasna”, jelasnya. (wardi) -03



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan