logoblog

Cari

Bupati Fauzan Sidak UN SMP

Bupati Fauzan Sidak UN SMP

Di tengah kesibukan padatnya, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, didampingi Kepala Dinas Dikbud Lobar, Drs. Hendrayadi, Kepala Bakesbangpoldagri, H.

Pendidikan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
04 Mei, 2017 08:06:55
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 25334 Kali

Di tengah kesibukan padatnya, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, didampingi Kepala Dinas Dikbud Lobar, Drs. Hendrayadi, Kepala Bakesbangpoldagri, H. M. Fajar Taufik, SH dan Kepala Bagian Humas Pro Setda Lobar, Rabu (3/5) melakukan kunjungan silaturragmi ke dua SMPN. Kedua sekolah ini sedang menyelenggarakan Ujian Nasional untuk para siswa kelas IX.

Kunjungan pertama, menyasar SMPN 1 Labuapi yang sedang menyelenggarakan Ujian Nasional dengan Metode Konvensional. Di SMP ini, ada 7 ruang kelas yang digunakan untuk pelaksanaan ujian. Nampak para siswa khusuk mengerjakan soal yang hari ini mengambil mata pelajaran Matematika.

Bupati beserta rombongan disambut oleh kepala sekolah, H.Nurdin, dan salah satu koordinator pengawas. Bupati memuji kekhidmatan pelaksanaan ujian. Dan sempat berbincang dengan beberapa orang Tenaga Tata Usaha yang menjelaskan sistem Ujian Nasional di SMP tersebut. "Ujian masih diawasi oleh dua orang setiap ruang dengan sistem silang,” kata salah satu pengawas. Menurut dia, ada 14 orang guru diluar SMP 1 Labuapi. Mereka mengawasi ujian hari ini.

H.Nurdin sendiri mengaku optimis, para siswanya akan berhasil menempuh ujian nasional. Sedianya sekolah tersebut siap untuk melaksanakan ujian berbasis komputer, namun karena bukan sekolah uji coba, maka masih menggunakan metode konvensional saja.

Seusai di SMPN yang muridnya keseluruhan mencapai lebih dari 450 orang ini, Bupati beserta rombongan melanjutkan sidak lagi ke SMPN 4 Gerung. SMP yang tepat berada di area Giri Menang Square ini, salah satu dari 23 SMP/sederajat yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bertempat di ruangan komputer, bupati tidak sempat menyaksikan para siswa mengerjakan soal, karena baru saja para siswa selesai mengerjakan soal.Sebanyak 74 siswa rombongan pertama telah tuntas mengerjakan soal. Disusul oleh rombongan kedua yang jumlahnya sama.

 

Baca Juga :


Edy Tri Susanto, salah satu guru yang ditetapkan menjadi SMP Rujukan Nasional oleh Kemendiknas RI menjelaskan, UNBK di SMPN 4 Gerung berjalan lancar. "Kami sudah melakukan try out sebanyak 3 kali," katanya optimis.demikian pula dengan para siswa-siswi yang berbincang dengan Bupati pun tidak kalah optimis. Mereka rata-rata merasa mampu menjawab soal.

Kepala SMPN 4 Gerung, Rohanah, S.Pd menjelaskan, sekolahnya memiliki 24 Rombongan Belajar, memiliki 74 unit komputer desktop yang dipergunakan untuk UNBK. Dalam UNBK tahun pertama ini, kata Roh panggilan akrab Rohanah, ruang komputer yang menjadi ruang ujian didampingi oleh satu orang teknisi dan dua orang pengawas. “Mereka berasal dari sekolah berbeda,” katanya.

Bupati mengaku cukup puas dengan proses UNBK yang baru pertama kali diberlakukan. Ia berharap supaya tidak banyak kendala. Namun dia meminta, agar Dinas Dikbud dan sekolah pelaksana, tetap memperhitungkan langkah-langkah antisipatif terhadap hambatan teknis. "Kita sudah memastikam ke PLN agar suplay listrik selama UNBK berlangsung jangan terhambat," pintanya seraya mengajak Kepala Sekolah memikirkan pola pengumuman kelulusan nanti. Bupti juga mengakui cukup prihatin dengan perilaku para siswa SLTA kemaren.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan