Cari

Tutup Iklan

Training Basic Mentality & Kewirausahaan

Training Basic Mentality & Kewirausahaan

Sebanyak 20 orang binaan LPB PPKP (Layanan Pengembangan Bisnis Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan Pengusaha Kecil) NTB mengikuti Diklat Training Basic

Pendidikan

Training Basic Mentality & Kewirausahaan

Training Basic Mentality & Kewirausahaan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
19 Desember, 2016 21:44:40
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2646 Kali

Sebanyak 20 orang binaan LPB PPKP (Layanan Pengembangan Bisnis Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan Pengusaha Kecil) NTB mengikuti Diklat Training Basic Mentality dan Kewirausahaan dari tanggal 19 s/d 20 Desember 2016. Diklat yang dilaksanakan di aula PT.Astra Internatinal Tbk cabang Mataram tadi pagi berkat kerjasama antara YDBA (Yayasan Darma Bhakti Astra) Jakarta dengan Dinas koperasi dan UMKM NTB.

Perwakilan dari PT Astra international Tbk Cabang Mataram Nyoman Sukadana saat membuka diklat mengatakan Astra terutama dari YDBA (Yayasan Darma Bhakti Astra)melakukan kerjasama di setiap provinsi di Indonesia, dimana untuk NTB sendiri YDBA selalu kerjasama dengan LPB PPKP NTB yang di Koordinir oleh Ibu Lindrawaty Angkawijaya.

Nyoman Sukadana berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat membawa manfaat bagi peserta dalam mengembangkan dan meningkatkan usahanya.

Kata Nyoman Sukada, untuk tahun ini kegiatan semacam ini telah dilaksanakan sebanyak 3 kali dan Nyoman Sukadana percaya, instruktur dari YDBA merupakan instruktur yang professional dan handal, hal ini diakui pada diklat yang dilaksanakan ini, instrukturnya keluaran dari AMDI (Astra Management Development Institut) yakni sebuah sekolah tempat belajarnya para Manajemen AMDI.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB yang diwakili oleh Sekretaris Dinas koperasi dan UMKM NTB H.Zainul Islam menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama YDBA yang baik dan hampir 20 tahunan kerjasama ini dilaksanakan, dan tahun 2017 mendatang akan ada kerjasama atau kesepakatan lagi dan telah ditandatangani oleh kepala dinas untuk tetap berkomitmen membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui fasilitasi dan kerjasama dengan seluruh lembaga instansi terkait baik pemerintah maupun swasta BUMN,BUMD salah satunya adalah YDBA.

Baca Juga :


“Kami dari pemerintah khususnya Dinas Koperasi dan UMKM tentunya ini adalah bagian dari rezeki atau rahmat karna mungkin pemerintah tidak bisa menjangkau sebanyak ini tanpa adanya dukungan dari pihak lain terutama BUMN”. Kata H.Zainul

H.Zainul mengajak, mari membangun Nusa Tenggara Barat ini khususnya dengan bersinergi dengan baik antara para pelaku usaha khususnya binaan Astra YDBA dalam rangka membangun komitmen para KUMKM dalam meningkatkan kapasitas  sebagai pelaku usaha di NTB.

“Kita tidak boleh tinggal diam, jangan hanya terima pelatihan saja, setelah itu hilang tapi harus kita bisa memanfaatkan juga untuk kemakmuran dibidang yang lain. Apa yang didapatkan hari ini sampaikan juga kepada yang lain”. Sambung H.Zainul menutup sambutannya kepada para peserta diklat. () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan