logoblog

Cari

Tutup Iklan

MGMP SMKN 3 Kota Bima

MGMP SMKN 3 Kota Bima

KM TNC.  Kamis (15/12) Seluruh guru SMKN 3 Kota Bima mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sekaligus Bimbingan Teknis Penyusunan/Validasi

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
17 Desember, 2016 08:08:37
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3075 Kali

KM TNC.  Kamis (15/12) Seluruh guru SMKN 3 Kota Bima mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sekaligus Bimbingan Teknis Penyusunan/Validasi Kurikulum bertempat di ruang guru setempat. Kegiatan yang bertema “Guru Bermartabat, Kreatif, Inovatif dan Berdedikasi Adalah Guru Profesional Sebagai Pilar Menuju Sekolah Berkualitas dan Hebat“, tema tersebut sengaja ditujukkan bagi seluruh guru yang ada di SMKN 3 Kota Bima sebanyak 102 orang sebagai persiapan memulai tahun ajaran baru 2017.

Kegiatan ini sebagai bentuk persiapan awal administrasi mengajar skaligus menseragamkan perangkat pembelajaran sehingga dapat memenuhi perangkat kurikulum sekolah sekaligus memperoleh tambahan materi Profesi Pendidikan guna menunjang kinerja guru khususnya di SMKN 3 Kota Bima.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai 15 s.d 16 Desember 2016 dan dibuka secara resmi oleh Pengawas Pendidikan SMA/SMK Drs. Ihyaudin, M.Pd dan Drs. Tasrif, M.Pd salah satu dosen STKIP Bima sekaligus sebagai pemateri.

Adapun materi yang disampaikan antara lain “Guru Profesional Sesuai Kompetensi Guru” dan “Profesionalisme Guru Yang Utuh”.

Dari hasil akhir kegiatan semua guru diwajibkan menyetorkan perangkat yang akan digunakan pada tahun ajaran 2017. Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum sekaligus ketua panitia kegiatan Muhammad Badrun, S.Kom menegaskan “Kami secara rutin melaksanakan kegiatan MGMP/Validasi kurikulum dengan tujuan besar mengembangkan profesionalisme guru, mengembangkan wawasan dan pengetahuan, mengembangkan mutu pendidikan dan memberikan pelayanan pendidikan bermutu bagi masyarakat sesuai dengan tema kegiatan yaitu Guru Bermartabat, Kreatif, Inovatif dan Berdedikasi Adalah Guru Profesional Sebagai Pilar Menuju Sekolah Berkualitas dan Hebat, dimana seluruh kegiatan akan bermuara menjadi agar guru semakin profesional dan hebat ke depan”.

 

Baca Juga :


Kepala sekolah Sanusin, S.Pd, M.Si juga manambahkan “Kegiatan MGMP rutin kami lakukan sebagai bentuk koordinasi awal kami guna keseragaman perangkat serta bagian dari validasi kurikulum di SMKN 3 Kota Bima sekaligus menunjang persiapan pengalihan kewenangan SMK ke Propinsi per Januari 2017 mendatang”.

Lanjut Sanusin, “Kami berharap kegiatan semacam akan men-support sekolah kami menuju sekolah model yang bermuara pada peningkatan kualitas sekolah secara keseluruhan”. Kegiatan ini merupakan bagian dari item peningkatan mutu pendidikan, dimana keseluruhan pendanaan kegiatan ini dialokasikan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMKN 3 Kota Bima.() -03



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan