logoblog

Cari

Tutup Iklan

Generasi Muda Harus Jauhi Narkoba

Generasi Muda Harus Jauhi Narkoba

KM. Sukamulia – Generasi muda haruss jauhi narkoba sebab narkoba dan miras sangat berbahaya bagi keadaan pisik dan psikis penggunanya, tegas

Pendidikan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
17 Desember, 2016 09:33:45
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5478 Kali

KM. Sukamulia – Generasi muda haruss jauhi narkoba sebab narkoba dan miras sangat berbahaya bagi keadaan pisik dan psikis penggunanya, tegas Kaswin Sastra pada awal menyampaikan materi penyuluhan Kriminal dan Hukum pada acara Kemah Siswa Kreatif 2016 yang diselenggarakan di ruang Aula SMK NW Kokok Putik Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Ahir-ahir ini, masalah narkoba menjadi permasalahan yang sangat marak dibicarakan dimedia massa, televisi, radio, media online dan sebagainya sebab narkoba menjangkit hampir di seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari pejabat hingga pengemis. Target penyebaran narkoba adalah generasi muda, terutama anak-anak sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Belum lagi banyaknya tindakan criminal yang berupa tauran antar pelajar, tauran antar gank, balap liar, kebut-kebutan di jalan dan lain-lain.

Mengacu dari permasalahan tersebut maka Penyelenggara Kemah Siswa Kreatif (KSK) 2016 Pramuka Pangkalan SMK NW Kokok Putik menyelenggarakan penyuluhan Kriminal dan Narkoba pada momen KSK. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini, Sabtu/18/12/2016. Penyuluhan ini dilaksanakan dengan melibatkan pihak kepolisian. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.15 hingga pukul 09.30 wita ini dipandu oleh panitia dan Kaswin Sastra (Babinkamtibmas Desa Bilok Petung) bertindak sebagai pemateri Kriminalitas dan Hukum.

Dalam kesempatan itu, Kaswin menyampaikan mengenai bahaya penggunaan narkoba yang dapat merusak pisik dan pisikis serta masa depan para penggunanya. Beliau juga menyampaikan bahwa narkoba itu adalah barang berbahaya dan sangat melanggar hukum sehingga bagi siapapun yang ditemukan membawa, menyimpan, menggunakan dan atau menjual narkoba akan dikenai sanksi yang sangat berat dan itu semua sudah diundanf-undangkan.

Jangan sampai anda diantara kalian yang terkan oleh narkoba, baik menggunakan, menyimpan, membawa, lebih-lebih menjualnya. Sebagai contoh agar dijadikan sebagai pembelajaran bagi kalian, pada ahir tahun 2016 ini ada tiga orang anak SMP di wilayah Kecamatan Masbagik Contohnya di Masbagik pernah tertangkap anak-anak SMP kelas 3 karena mereka ditemukan memakai narkoba. Kejadian-kejadian seperti itu juga banyak terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sekali lagi, oleh sebab itu jangan sampai ada diantara kalian yang kena dengan narkoba, tegas polisi berbadan tegap yang sudah mengabdikan diri sebagai Babinkamtibmas Desa Bilok Petung itu.

 

Baca Juga :


Yachhh… apa yang disampaikan oleh Kaswin memang sangat benar sehingga bagi generasi muda bangsa Indonesia dimanapun berda supaya menjahu yang namanya narkoba, lebih-lebih generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah. Sekali lagi kami tegaskan bahwa narkoba itu adalah barang haram dan tidak ada agama yang memperbolehkan penganutnya untuk menggunakan barang haram tersebut. selain itu narkoba akan merusak pisik, pisikis dan bahkan akan merusak masa depan para penggunanya. Jauhi Narkoba !!!!! dan lakukalah hal-hal yang positif untuk mengembangkan kreatifitas yang tertanam di dalam diri kita sehingga kita bisa menjadi generasi muda bangsa yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat, nusa dan bangsa serta agama.

_By. Asri The Gila_ () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan