logoblog

Cari

Tutup Iklan

Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

MAN 3 Sumbawa,Inmas _ Class meeting yang merupakan kegiatan rutin setelah Ulangan Semester di MAN 3 Sumbawa diawali dengan kegiatan cerdas

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
15 Desember, 2016 20:02:38
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3092 Kali

MAN 3 Sumbawa,Inmas _ Class meeting yang merupakan kegiatan rutin setelah Ulangan Semester di MAN 3 Sumbawa diawali dengan kegiatan cerdas cermat 4 pilar kebangsaan yang diikuti oleh 10 siswa masing-masing kelas.12 regu utusan masing-masing kelas kelihatannya telah siap sedia menunggu giliran sesuai nomor undi yang disemangati oleh wali dan teman sekelasnya masing-masing layaknya lomba-lomba besar umumnya.

12 regu dimaksud adalah kelas X IPA,XI IPB, X IPS , X IKA, XI IPA, XI IPB 1, XI IPB 2, XI IPS, XI IKA , XII IPA, XII IPB, XII IPS dan XII IKA. Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa,tanggal 13 Desember 2016 yang dimulai pukul 08.00 Wita dihadiri oleh Kepala Madrasah  Drs. Aziz , , Waka Kesiswaan  Fatiati,S.Pd. 

Hadir pula seluruh wali kelas dan beberapa guru. Kaitan dijelaskan Ketua panitia,Suhardi,S.Pd bahwa cerdas cermat 4 pilar kebangsaan yaitu UUD 45,TAP MPR ,NKRI,BHINEKA TUNGGAL IKA dan cerdas cermat ini dilaksanakan dengan cara pemberian soal paket per regu, soal Benar Salah dengan menggunakan kartu putih dan merah.

Para peserta mengangkat kartu putih bila memilih benar dan kartu merah bila memilih salah dari soal yang dibacakan Moderator. Babak berikutnya adalah soal rebutan dengan mempertandingkan satu lawan satu diantara anggota regu. demikian Suhardi,S.Pd . Yang bertindak sebagai Dewan juri ( Dra. Nurmin dan Dra. Sadiah dan Suhardi,S.Pd ) , Notulen,Eliyawati,S.Pd.

Diselah- sela acara tersebut kepala madrasah mengatakan Bahwa sangat tepat apabila anak-anak MAN 3 Sumbawa faham dan mengamalkan butir-butir kewajiban sesuai yang dikehendaki negaranya. Oleh karena itu cerdas cermat 4 pilar kebangsaan saat ini menjadi pertanda siapa diantara anak-anak yang pantas duduk sebagai pemeran aktif di negara yang berfalsafah Pancasila ini nantinya, amin .

 

Baca Juga :


Tentu diharapkan kepada semua peserta didik untuk belajar memahami dan mengamalkan isi pancasila itu dengan benar dan saya yakin siapa diantara anak-anak yang mengerti negaranya maka kesempatan yang besar akan diraihnya. Acara ini dimaksud untuk membentuk anak-anak menjadi berkarakter dan berjiwa Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika , sambung Drs. Aziz Waka kesiswaan yang sekaligus diberi kesempatan untuk membuka acara cerdas cemat itu,

Dalam pidato pembukaan menghimbau kepada anak-anak sebagai peserta ; anak-anak harus mencintai Indonesia,karena berdirinya Negara ini adalah perjuangan yang amat sangat dari masyarakat Indonesia dan anak-anak diminta untuk berjuang melalui belajar dan memahami serta mengamalkan Pancasila.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan