logoblog

Cari

Tutup Iklan

FASI Ke X Kobi MIN Tolobali Borong Mendali Emas

FASI Ke X Kobi MIN Tolobali Borong Mendali Emas

KM Ntobo. Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tolobali Kota Bima berhasil memboyong 3 medali emas dalam rangka Festival Anak Sholeh Indonesia

Pendidikan

KIM Ntobo
Oleh KIM Ntobo
10 Desember, 2016 09:16:34
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4150 Kali

KM Ntobo. Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tolobali Kota Bima berhasil memboyong 3 medali emas dalam rangka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke X Tingkat Kota Bima. Perlombaan khusus untuk kategori usia TK dan SD/MI (TPA) dengan mengusung tema Bisa Juara (Bina Santri Jujur, Arif, dan Ramah) ini diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK-Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA - BKPRM) Kota Bima dihelat selama 2 hari pada Sabtu-Minggu, 12-13/11/2016 yang bertempat di 2 lokasi yakni Masjid Agung Al Muwahiddin dan Aula SMAN 1 Kota Bima.

Ada 3 medali emas yang berhasil diraih siswa-siswi MIN Tolobali Kota Bima, yakni lomba nasyid mendapatkan medali emas (juara terbaik 1), lomba adzan dan iqomat mendapatkan medali emas (juara 1), serta lomba tahfidz mendapatkan medali emas (juara terbaik 1). Sementara untuk lomba cerdas cermat, tim MIN Tolobali Kota Bima harus puas berada di posisi ke 2. Untuk peserta yang berhasil mendapatkan medali emas berhak mengikuti lomba FASI ke X Tingkat Provinsi NTB ke kota Mataram pada 29-31/11/2016 yang bertempat di Islamic Center.

Tim Nasyid MIN Tolobali Kota Bima terdiri dari 5 orang yang diambil dari siswi kelas 5, yaitu: Azani Rizki Rahmatia, Nur Aulia, Vanisa Aura Puspa Dewanti, Dyandra Aurora Septianti, dan Nafiesatun Aliefah dengan pembinanya atas nama Sri Nahriawati, S.Pdi. Siswa yang ikut lomba adzan dan iqomat yaitu Mustakim dengan pembinanya atas nama Ibrahim, S.Pdi. Sementara siswa yang ikut lomba tahfidz yaitu Abdullah Rizki Al Sadat dengan pembinanya atas nama Nurhayati, S.Pdi. Sedangkan untuk tim cerdas cermat pembinanya atas nama Jumrah, S.Pd.

Pembina Nasyid MIN Tolobali Kota Bima, Sri Nahriawati, S.Pdi menyatakan bahwa setiap peserta diharuskan membawakan 2 lagu, lagu wajib dan lagu pilihan. Ia mengaku mengikuti lomba ini tanpa ada persiapan karena undangan untuk mengikuti lomba baru diterima 3 hari sebelum lomba. Tanpa persiapan yang matang, kami tetap mengikuti perlombaan ini dengan semangat. Anak-anak yang dipilih pun adalah anak-anak yang terbiasa ikut lomba olah suara tapi bukan lomba nasyid. Sehingga meski persiapan hanya 3 hari tak menjadi halangan. Hasilnya Alhamdulillah luar biasa, anak-anak bisa tampil dengan baik dan menjadi yang terbaik, ujarnya.

Sementara pembina tahfidz, Nurhayati, S.Pdi menyatakan, pembinaan untuk siswa yang ikut lomba tahfidz tak hanya dilakukan di sekolah, tapi juga dibina di TPA. Dukungan dari kepala madrasah pun luar biasa. Alhamdulillah senang sekali, padahal kita ga menargetkan Al Sadat karena kelemahannya pada suara, masih fals. Akan tetapi Al Sadat tajwid-nya bagus. Mungkin itu pertimbangan juri. Sekarang kita lagi membina dari segi lagu, katanya.

Drs. Muhammad Adnan, Kepala MIN Tolobali Kota Bima saat dimintai keterangan mengaku bersyukur atas prestasi yang telah dicapai siswa-siswi MIN Tolobali Kota Bima, Apalagi pihaknya sangat mendukung segala kegiatan baik akademik maupun non akademik. “Alhamdulillah luar biasa mereka telah mengharumkan nama sekolah, meski tanpa persiapan matang namun kami berhasil menjadi yang terbaik. ini berkat kerja keras dari para pembina”.

 

Baca Juga :


Lanjut Adnan “MIN Tolobali memiliki prinsip, semakin maju sekolah maka setiap ada perlombaan yang ada di kota Bima harus kami ikuti, karena nama MIN Tolobali Kota Bima akan semakin dikenal masyarakat lewat perlombaan, apalagi jika berhasil menjadi sang juara”.

Hal itu merupakan ajang untuk mempromosikan diri, harapnya saat mengakhiri wawancara di sekolah setempat.

Sumber: MIN Tolobali Kota Bima (Nurrosyidah Yusuf) -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan