logoblog

Cari

Tutup Iklan

SMA PGRI Terapkan Ujian Semester Berbasis Komputer

SMA PGRI Terapkan Ujian Semester Berbasis Komputer

KM TNC. SMA PGRI Kota Bima sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Bima, Jum'at (02/12) melaksanakan ujian semeser ganjil tahun

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
08 Desember, 2016 08:22:47
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5877 Kali

KM TNC. SMA PGRI Kota Bima sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Bima, Jum'at (02/12) melaksanakan ujian semeser ganjil tahun pelajaran 2016-2017 bagi kelas XI dan X sedangkan bagi kelas XII mulai tahun ini diterapkan ujian semester menggunakan sistem UN CBT. Erma Wahyu Ningsih SH mengungkapkan pelaksanaan semester ganjil mulai tahun ini dan seterusnya bagi kelas XII menggunakkan komputerisasi dengan aplikasi software pendukung ujian berbasis komputer" ungkapnya di sekolah setempat.

Lanjut Erma selaku kepala sekolah "langkah ini kami ambil agar supaya siswa-siswi kami terbiasa dengan menggunakan ujian komputer".

Pelaksanaan ujian akhir semester ganjil secara serentak dilakukan di Kota Bima mulai tanggal 03 Desember 2016 "kami segaja memulai lebih awal karena kami melaksanakan kegiatan selama 2 minggu lebih" menambahkan.

Sirajuddin salah satu panitia pelaksana mengungkapkan "ini merupakan kali pertama ujian semester menggunakan komputer dan kami sangat merasa ini lebih efektif dibanding ujian menggunakan kertas sehingga banyak hematnya walaupun lebih awal kita mengeluarkan dana untuk pengadaan komputer" ungkapnya.

Dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer SMA PGRI Kota Bima masih mengalami kendala tentang penyediaan fasilitas komputer karena perbandingan antara siswa dan kompuetr yang tersedia tidak maksimal, walaupun hal tersebut SMA PGRI Kota Bima sangat antusias dan terus memberanikan diri untuk melaksanakannya "kami sedikit terkendala dengan komputer yang ada tidak sebanding dengan jumlah siswa sehingga kami terapkan secara gilirah" lanjutnya.

Panitia menerapkan pelaksanaan ujian sehari 1 mata pelajaran dan dibagi dalam beberapa sesi.

 

Baca Juga :


Fasilitas komputer di SMA PGRI Kota Bima saat ini tersedia sebanyak 14 unit dan 6 unit masih dalam tahap perbaikan "kami sangat berharap ada bantuan dari pihak-pihak terkait, agar nantinya ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau sejenisnya dapat kami lakukan secara maksimal sesuai yang diharapkan bersama" harap Erma     

Para siswa antusias mengikuti ujian semester berbasis komputer hingga memasuki hari ke 3. Alamsyah () -03



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan