logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pengelola dan Guru PAUD Tanda Tangani Pencairan Insentif

Pengelola dan Guru PAUD Tanda Tangani Pencairan Insentif

KM. Sukamulia – Kamis (07/12/2016) Pengelola dan Guru PAUD lingkup Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara menandatangani Kwitansi Pencairan Uang Insentif 2016

Pendidikan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
07 Desember, 2016 15:33:08
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 19467 Kali

KM. Sukamulia – Kamis (07/12/2016) Pengelola dan Guru PAUD lingkup Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara menandatangani Kwitansi Pencairan Uang Insentif 2016 yang diberikan oleh pemerintah dalam jangka waktu sekali setahun. Penandatanganan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita dan dilaksanakan di PKG PAUD/TK/RA Kecamatan Bayan (TK Dewi Anjani) yang berlokasi di Desa Anyar Kecamatan Bayan.

Sebagai upaya peningkatan kesejahteraan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memberikan Tunjangan Fungsional/Uang Insentif Insentif bagi Ketua Pengelola dan Guru PAUD/TK/RA. Tunjangan Fungsional bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD/TK/RA, tidak sama dengan Tunjangan Fungsional yang diberikan kepada Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang dikucurkan setiap triwulan dengan anggaran Rp. 250.000,-/bulan. Bagi Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan PAUD/TK/RA, Tunjangan Fungsional atau yang disebut dengan istilah Uang Insentif itu diberikan setahun sekali, yakni pada setiap akhir tahun dengan jumlah dana sebesar Rp. 612.896,-/orang atau Rp. 645.150,- setelah dipotong PPH Pasal 21.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimana penandatanganan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan uang, namun kali ini penandatanganan dulu yang dilaksanakan dan uangnya insyallah akan diterima minggu mendatang. Bukan hanya itu, tahun-tahun sebelumnya penandatanganan dan pencairan uang insentif Pengelola dan Guru PAUD/TK/RA dilaksanakan di kantor DIKBUDPORA, namun tahun ini penandatanganan dan penerimaan insentif dilaksanakan di PKG PAUD/TK/RA masing-masing kecamatan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi para penerima insentif dan agar lebih efektifnya pencairan dana tersebut, pungkas Yuni. Pihak DIKBUDPORA menilai bahwa pencairan insentif yang dilaksanakan di kantor DIKBUDPORA pada tahun-tahun sebelumnya tidak begitu efektif sebab penerima insentif terlalu banyak sehingga sering terjadi kekeliruan. Belum lagi penerima insentif yang terkendala masalah jarak yang menyebabkan dana tidak langsung habis dicairkan sehingga itu menjadi beban bagi pihal DIKPORA, sambung Ketua PKG PAUD/TK/RA Kecamatan Bayan itu.

Yuni berharap dengan penandatanganan dan pencairan yang akan dilaksanakan di setiap PKG membuat pencairan insentif tersebut lebih efektif dan memberikan kemudahan bagi para penerimanya.

 

Baca Juga :


Untuk Penandatanganan Pecairan Insentif di wilayah Kecamatan Bayan dilakukan oleh 22 PAUD/TK/RA wilayah Kecamatan Bayan dengan sasaran sejumlah 69 orang dan 2 PAUD/TK/RA dari wilayah Kecamatan Kayangan dengan sasaran sejumlah 5 orang. Dengan demikian, penerima insentif yang bertanda tangan dan akan mengambil uang insentif di PKG Kecamatan Bayan berjumlah 74 orang yang terdiri dari Ketua Pengelola, Kepala Sekolah dan Guru PUD/TK/RA dengan total anggaran sebesar Rp.299.994.750,-

_By. Asri The Gila_ () -03



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan