logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mengevaluasi Hasil Belajar Siswa

Mengevaluasi Hasil Belajar Siswa

Sumbawa Inmas - Hari ini, Senin, 5 (12/16) MTsN Sumbawa Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 mulai dilaksanakan. dua hari sebelumnnya berbagai

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
07 Desember, 2016 08:04:23
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5764 Kali

Sumbawa Inmas - Hari ini, Senin, 5 (12/16) MTsN Sumbawa Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 mulai dilaksanakan. dua hari sebelumnnya berbagai persiapan dimulai, mulai dari membersihkan bekas guyuran hujan yang menyisakan lumpur, mengatur meja, memasang nomor duduk dan persiapan-persiapan lainnya.

Ujian Semester yang direncanakan mulai Senin, 5-10 (12/16) bertujuan untuk memperoleh data pembuktian yang akan menjadi petunjuk sampai dimana tingkat kemampuan dan tingkat keberhasilan peserta didik dalam pencapaian tujuan-tujuan pembelajaran setelah menempuh proses pembelajaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Selain itu juga untuk Mengukur dan menilai sampai di manakah efektifitas mengajar dan metode-metode mengajar yang telah diterapkan atau dilaksanakan oleh pendidik, serta kegiatan belajar yang dilaksanakan oleh peserta. Mutasim Anwar, S.Ag untuk semester ganjil TP. 2016/2017 telah dipercayakan sebagai ketua panitia penyelenggara semester mengajak seluruh teman-teman bisa menggunakan waktu kosong mengajar untuk membuat soal beserta kisi-kisinya, pengeditan soal, penggandaan soal dan lembar jawaban serta pengepakan soal, sehingga hari sabtu ditengah derasnya guyuran hujan masalah persiapan semester bisa dirampungkan.

Ujian Semester Ganjil yang akan berlangsung dari tanggal 5 s/d 10 (12/16) dari Pukul 07.30 -11.00 dengan pelajaran pemula Al-quran Hadits dan IPS. Untuk mengambil Barokah dari Allah SWT sebelum pengawas dan siswa masuk keruangan, pembina Imtaq M. Ilham, S.Pd mengajak seluruh peserta ujian semester untuk membaca sebagian surah pendek dan doa didepan ruang guru.

 

Baca Juga :


Sesuai dengan hasil rapat pada hari jumat, 2 (12/16) yang dipimpin langsung kepala Madrasah, Adiat, S.Ag bahwa selesainya pelaksanaan ujian semester bukan berarti selesai pekerjaan bapak/ibu guru, akan tetapi pekerjaan kita akan dilanjutkan sampai tanggal 25 menjelang pembagian raport, yaitu dengan memeriksa hasil ujian dan mengadakan remedi bagi siswa yang belum tuntas sesuai permintaan KKM nya,

setelah itu baru mengadakan Class Meeting untuk mengetahui fotensi keahlian yang mereka miliki, dari menghafal Juz pertama dan 30, cerdas cermat dan lomba-lomba lainnya yang sudah dirancang oleh ketua class meeting dan diharapkan nanti sebelum pembagian raport untuk membagikan hadiah sebagai upaya membangkitkan keinginan mereka untuk berprestasi.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan