logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peringatan Hari Guru

Peringatan Hari Guru

Alas Barat_Inmas, Jum’at pagi 25 Nopember 2016 peringatan HUT PGRI ke 71 dilaksanakan dengan khidmat pada lingkungan MA NW Alas Barat

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
29 November, 2016 22:01:27
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8410 Kali

Alas Barat_Inmas, Jum’at pagi 25 Nopember 2016 peringatan HUT PGRI ke 71 dilaksanakan dengan khidmat pada lingkungan MA NW Alas Barat dalam suasana upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Bertindak selaku inspektur upacara Ibu Dra. Partati yang pada kesempatan tersebut membacakan pidato sambutan mentri pendidikan dan kebudayaan di hadapan hadirin civitas MA NW Alas Barat.

Semua hadirin bersemangat mengikuti upacara sampai dengan selesai yang kemudian dilanjutkan dengan persembahan spontanitas para anggota pramuka yang menampilkan atraksi semapore. Mereka terdiri dari sepuluh pa dan pi berkonfigurasi membuat formasi membentuk barisan dan lingkaran dengan tarian dan gerakan tertentu yang menghasilkan nuansa atraktif dan mempunyai makna simbol-simbol yang hanya difahami oleh anggota pramuka yang menciptakannya. Mereka seolah-olah menciptakan tarian sunnatullah peredaran siang dan malam serta peredaran berbagai planetarium pada porosnya.

Tarian tersebut mengingatkan akan kebesaran Allah Azzawajalla yang secara teratur telah menetapkan fitrah penciptaan untuk kemaslahatan mahlukNya. Oleh karena itulah tarian sunntllah persembahan anggota pramuka ini mengingatkan untuk tetap tawadlu’ dan selalu bersujud menyembah mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan olehNya.

Selanjutnya yang tidak kalah atraktifnya adalah persembahan anggota vocal siswa-siswi MA NW Alas barat yang menyanyikan Hymne Guru, Hymne Madrasah dan Mrs NW ditengah-tengah lapangan atau halaman MA NW Alas Barat. Mereka secara khusyuk disaksikan oleh para guru dan teman-teman mereka tampil perform dengan perpaduan puisi oleh Mahdalena selaku ketua QSIS MA NW Alas Barat.

 

Baca Juga :


Dalam puisinya lena memberikan pujian yang begitu mendalam kepada ibu bapak guru MA NW Alas Barat atas pengabdiannya selama ini memberikan pelajaran dan bimbingan yang tidak ternilai harganya dikarenakan tempat mereka bersekolah adalah madrasah swasta yang tentu membutuhkan begitu banyak pengorbanan dan keikhlasan dari para warganya untuk memajukan madrasah. Sehingga lantunan puisi Mahdalena pecah menjadi tangisan ekspresi yang sangat mendalam yang membuat para hadirin terbawa secara emosional. Semua mata acara tertata dengan baik dan rarapi sesuai rencana.

Tidak lupa Wakamad kesiswaan Bpk Ahmad Fathoni, SAg menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sangat mendalam kepada semua fihak yang telah ikut berpatisipasi mensukseskan acara kegiatan hari guru di MA NW Alas Barat. Semua terbayar pada hari tersebut setelah dua minggu sebelumnya mereka mempersiapkan diri melakukan konfigurasi sukses acara tersebut. Terakhir kegiatan hari guru ditutup dengan berbagai lomba oleh para guru antara lain lomba lari karung, lomba makan kerupuk dan pemotongan nasi tumpeng dan kue hari guru secara bersama-sama. Sukes !! () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan