logoblog

Cari

Tutup Iklan

Upacara HGN 2016 MTsN Sumbawa

Upacara HGN 2016 MTsN Sumbawa

Sumbawa Inmas,_Peringatan Hari Guru Republik Indonesia dan (PGRI) Tahun 2016 MTsN Sumbawa menyambut dan memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan, yang jatuh

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
28 November, 2016 12:02:26
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 6323 Kali

Sumbawa Inmas,_Peringatan Hari Guru Republik Indonesia dan (PGRI) Tahun 2016 MTsN Sumbawa menyambut dan memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan, yang jatuh pada Hari Jumat, 25-11-16

Lomba Puisi dan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing kelas dan sebagiannya dipusatkan di Aula turut mewarnai kegiatan Hari Guru tahun ini dan yang tak kalah hebohnnya dalam acara itu adalah Kepala Madrasah melepas Lampion ke udara yang bertuliskan MTsN Sumabawa Besar,

Sebelum beberapa kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Guru dan PGRI, MTsN Sumbawa memperingatinya dengan Uapacara Bendera yang diikuti oleh Guru TU dan seluruh siswa. Sebagai petugas upacara kali ini adalah campuran bapak/ibu guru, tidak seperti tahun-tahun sebelulmnya petugas upacara dari kalangan bapak guru atau ibu guru. Upacara Bendera yang berlagsung hidmad dengan Inspektur upacara Kepala Madrasah MTsN, Sumbawa Adiat, S. Ag.

Dalam amanatnya beliau menghimbau semua guru untuk mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi anak didik dengan mengedepankan keprofesionalisme dan penuh tanggung jawab serta disiplin dalam memegang amanah Allah Swt. Kita adalah seorang guru yang akan diguru dan ditiru oleh anak didik kita, maka bersikap dan berucaplah yang baik agar dapat ditiru.

Dan untuk mengimbangi zaman yang luar biasa ini, kita sebagai guru dituntut untuk Kereatif dan Inopatif dalam mengkabolarasikan teknis sesuai dengan kemampuan anak didik. Dalam kesempatan itupula bapak kepala Madrasah mengajak kepada seluruh siswa agar taat dan patuh kepada guru, karena guru adalah bagian dari orang tua. Jadi guru itu tetap guru, tidak bisa digeserkan guru SD, guru Ngaji dengan guru MTs, guru itu tetap guru, tidak ada mantan guru.

 

Baca Juga :


Setelah itu Kepsek membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP, yang isinya antara lain adalah: Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat setrategis. Berbanggalah mejadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sangggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru.

Dalam kitipan pidato Menteri juga disinggung mengenai tekad pemerintah untuk kesejahteraan guru melalui tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan