logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peran Guru Madrasah Membentuk Karakter Anak Yang Islami

Peran Guru Madrasah Membentuk Karakter Anak Yang Islami

Sumbawa Besar-Inmas, Peran seorang Guru Madrasah Diniyah membentuk Karakter anak yang Islami" di sampaikan oleh Drs. H. Sukri HM, M. Si

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
28 November, 2016 07:10:34
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4256 Kali

Sumbawa Besar-Inmas, Peran seorang Guru Madrasah Diniyah membentuk Karakter anak yang Islami" di sampaikan oleh Drs. H. Sukri HM, M. Si mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Forum Kerjasama Madrasah Diniyah ( FKMD ) yang di gelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Rabu, 28 November 2016.

Kegiatan itu di hadiri oleh 20 orang peserta unsure dari Guru Madrasah Diniyah yang tergabung dalam Forum Kerjasama Madrasah Diniyah Kabupaten Sumbawa. Menurut H. Sukri yang sekaligus menjadi Pemateri pada Kegiatan tersebut mengatakan Pendidikan Diniyah adalah Pendidikan Formal sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah No 55 tahun 2007 yang berfungsi selain merupakan tempat mendidik dan memperdalam Ilmu Agama Islam juga berfungsi sebagai sarana untuk membina Akhlak yang Mulia.

Untuk itu H. Sukri berharap kepada seluruh peserta dan pegelola Pendidikan Diniyah agar senantiasa berupaya untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan Kwalitas Madrasah Diniyah yang dipimpinnya .

Sementara Ketua Panitia H. Hasbullah, S.PdI mengatakan Dasar Pelaksanaan Kegiatan ini adalah Undang- undang No : 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Undang Undang Pendidikan Nasional No : 20 tahun 2003 dan Keputusan Menteri Agama Nomor : 1 tahun 2001 tentang ketentuan Operasional Madrasah Diniyah.

 

Baca Juga :


Sedang Nara Sumber dari Kegiatan ini berjumlah 3 orang di antaranya Drs. H. Sukri Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, H. Ahmad Taufik, S.Ag Kasi Pondok Pesantren dan Pendidikan Diniyah Kemenag Sumbawa dan H.Slamet Riyadi, M.PdI Ketua FKMD Kabupaten Sumbawa.

Di harapkan melalui Rapat Koordinasi sambung H. Hasbullah agar semua peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta menyatukan persepsi dalam mengembangkan Madrasah Diniyah. () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan