logoblog

Cari

MAN 1 Salah Satu Tim Bola Basket Terbaik Kab/Kota Bima

MAN 1 Salah Satu Tim Bola Basket Terbaik Kab/Kota Bima

KM Ntobo. Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bima kembali meraih prestasi di bidang Olah raga yaitu pertandingan Basket antar pelajar SMA

Pendidikan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
10 November, 2016 08:09:22
Pendidikan
Komentar: 1
Dibaca: 48905 Kali

KM Ntobo. Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bima kembali meraih prestasi di bidang Olah raga yaitu pertandingan Basket antar pelajar SMA se-Kota dan kabupaten Bima yang diselenggarakan oleh DIKPORA Kota Bima yang berlokasi di Lapangan Pahlawan, Rabangodu Kota Bima.

Dibawah asuhan pak Jauhariel Maruf selaku Koordinator Pembina Basket dan dibantu oleh Pembina - pembina ,tim ini berlatih tiada lelah setiap hari untuk menghadapi pertandingan ini. Pada babak penyisihan, Tim Basket putri MAN 1 Kota Bima mengalahkan tim basket putri SMAN 3 Kota Bima dan SMAN 1 Kota Bima sehingga mereka dapat melaju ke babak final.

Babak final berlangsung pada Jumat pagi tanggal 28 Oktober 2016 yang bertepatan dengan Hari Peringatan Sumpah Pemuda, melawan tim dari SMKN 1 kota Bima. Ini bukan kali pertama MAN 1 Kota Bima berhadapan dengan SMKN 1 Kota Bima sebab kedua sekolah ini sering bertemu dalam pertandingan olah raga lain.

Pertadingan berlangsung seru dan diakhiri dengan pluit panjang dari wasit dengan skor akhir 8 6. Untuk kemenangan ini, tim Basket Putri MAN 1 Kota Bima mendapatkan Piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Keluarga Besar MAN 1 Kota Bima menyambut gembira kabar baik ini dan sekolah secara khusus memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berhasil menuai prestasi. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kota Bima, Drs. H. Syahruddin bahwa sekolah akan memberikan tambahan hadiah yaitu uang pembinaan kepada mereka sebagai imbalan atas kerja keras yang telah mereka lakukan dan membawa nama baik sekolah.

 

Baca Juga :


Indri, salah satu anggota TIM mengatakan Kemampuan kami memang belum bisa dikatakan sangat baik, tapi kami berusaha dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan, karena kami ingin menjadikan MAN 1 sebagai sekolah terbaik. Dan usaha kami tidak sia-sia. Ditambah dukungan yang sangat besar dari guru-guru dan Kepala sekolah. Itulah yang menjadi motivasi kami.

MAN 1 Kota Bima memang bukan kali ini saja meraih prestasi dalam bidang Olahraga. Tim Volly Putra dan Putri sudah beberapa kali meraih pennghargaan dalam berbagai pertandingan antar pelajar se-kota dan kabupaten Bima. Dan dengan adanya pertandingan basket ini, TIM basket Putri MAN 1 Kota Bima berhasil mengukuhkan diri sebagai TIM basket Putri terbaik se-kota dan kabupaten Bima. Dan salah satu pemain basket MAN 1 Kota Bima mendapat julukan pemain terbaik dalam pertandingan tersebut yaitu atas nama Jumrah yang sekaligus kapten Tim basket Man 1 Kota Bima. Penyerahan piala kepada sekolah dilakukan setelah upacara bendera sekaligus penyerahan uang pembinaan yang diberikan oleh pihak sekolah.......JAYA MAN 1 KOTA BIMA () -03



 
KIM Oi Talaga

KIM Oi Talaga

KIM Oi Talaga Kelurahan Ntobo Email : km_ntobo@yahoo.com Anggota/editor : Arifin HP : 082339035939, Alamsyah : 081237986726

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Samparaja

    KM Samparaja

    10 November, 2016

    kepada admin, semua teks copas dari kemenag, sumber harus diterakan.. https://ntb.kemenag.go.id/berita/423276/tim-basket-putri-man-1-kota-bima-tim-basket-terbaik-se-kota-dan-kabupaten-bima


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan