logoblog

Cari

Rektor UTS Memberi Motivasi

Rektor UTS Memberi Motivasi

MTsN Sumbawa Besar, Inmas _ Kegiatan Imtaq Jumat Pagi, di MTsN Sumbawa Besar, terlihat cukup berbeda dengan hari Jumat sebelumnya. Perbedaannya

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
28 Oktober, 2016 14:03:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8921 Kali

MTsN Sumbawa Besar, Inmas _ Kegiatan Imtaq Jumat Pagi, di MTsN Sumbawa Besar, terlihat cukup berbeda dengan hari Jumat sebelumnya. Perbedaannya adalah karena pada hari ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88. 28/10/2016.

Banyak cara untuk mengenang perjuangan Para Pemuda puluhan tahun silam, tidak menggelar Upacara Bendera dilapangan terbuka didepan kantor-kantor pemerintahan, namun bisa juga diisi dengan hal-hal positif. MTsN Sumbawa menggabungkan hari Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Imtaq Pagi Jumat dengan menghadirkan salah satu Rektor Universitas Teknik Sumbawa (UTS) yaitu Dr. Andy Tirta B.Sc. Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang berada di Bumi Sabalong Samalewa ini cukup mencuat diantara Universitas-universitas terkemuka di Indonesia dan Asia. Pasalnnya, banyak Mahasiswa yang sudah mencetak keberhasilan menembus daratan Asia.

Dalam Kegiatan Imtaq pagi hari Jumat hari ini, dan  Rektor UTS.  menyampaikan petuah dan pengalaman, kepada para siswa siswi MTsN Sumbawa memberikan dukungan penuh kepada Pembina Imtaq dan SSC yang sudah menjalin komunikasi sehingga bisa menghadirkan seorang Rektor. Kepala Madrasah Adiat, S.Ag mengharapkan untuk seluruh siswa agar bisa dijadikan Ibrah/pelajaran terhadap apa yang akan disampaikan rektor nanti, sekaligus memperkenalkannya Siapa sebenarnya belia Rektor muda membagi pengalaman selama menjadi siswa, mahasiswa dan Doktor guna memotivasi seluruh yang hadir untuk tidak menjadikan kemiskinan dan keterbatasan sebagai penghalang kesuksesan.

Dasar kemampuan dan keberhasilan pada seseorang tidaklah ditentukan oleh fasilitas yang memadai, akan tetapi keuletan, kejujuran, keaktifan adalah kunci untuk menyibak keberhasilan tersebut. "Saya (Rektor) adalah bagian dari anak yang terlahir dari seorang ibu dan Bapak yang hidup pas-pasan, hanya menjual snack di kios kecil depan rumah,

 

Baca Juga :


Karena keinginan untuk berhasil dan membahagiakan orang tua kekurangan itu bukan momok penghalang bagi saya untuk mengejar kesuksesan " demikian ungkapnya. Singkat cerita sebelum mendapatkan Ijazah S.1 dari Universitas Indonesia (UI) Rektor Muda itu sudah dihadiahkan Beasiswa ke Korea untuk mendapatkan Gelar Doktor.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan