logoblog

Cari

Info Tunjangan PTK Mulai 2017

Info Tunjangan PTK Mulai 2017

KM TNC. Sabtu (15/10) Berita ini sudah di konfirmasi kebenarannya oleh Pak Tagor Alamsyah Harahap, Sahabat GTK seantero Negeri. Berita baru

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
16 Oktober, 2016 20:13:49
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 11342 Kali

KM TNC. Sabtu (15/10) Berita ini sudah di konfirmasi kebenarannya oleh Pak Tagor Alamsyah Harahap, Sahabat GTK seantero Negeri. Berita baru dari Sumber Berita Generik Terpercaya dan Kredibel (SB-GTK) kami tahu, Sahabat GTK sudah tahu bahwa sejak tahun 2013, penerbitan SKTP GTK Dikdas menggunakan data online dapodik, lalu menyusul SKTP GTK Dikmen dan GTK Paud tahun 2016.

Namun ada yang baru pada tahun 2017, info ini disampaikan pada kegiatan Rekonsiliasi Data Tunjangan Guru di Grand Clarion Hotel Makassar tanggal 11 -13 Oktober 2016 oleh narasumber bapak Tagor Alamsyah Harahap (Kabagren Dirjen GTK Kemdikbud) bahwa direncanakan mulai tahun 2017, pembayaran tunjangan GTK menggunakan besaran gaji pokok berbasis data online dapodik.

Penerapan kebijakan ini akan berimplikasi pada penerimaan tunjangan profesi GTK yang memenuhi syarat pembayaran ditentukan oleh ketepatan dan kelengkapan isian dapodik sekolah, terutama isian Riwayat Kepangkatan dan Riwayat Gaji Berkala sebagai dasar penentuan gaji pokok. Riwayat "Tidak diisi atau Diisi tapi tidak lengkap", maka gaji pokok pasti tidak sesuai.

Menindaklanjuti hal ini, maka kami sampaikan kepada GTK, Operator Dapodik, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah untuk bersama-sama memastikan data dapodik sudah sesuai dengan fakta dan dokumen yang legal "MULAI SAAT INI". Kepada:

 

Baca Juga :


  1. GTK agar menyampaikan data yang benar dan lengkap kepada operator dapodik sekaligus memantau kebenaran isian data di dapodik.
  2. Operator dapodik untuk cermat dan berhati-hati meng-entry data GTK.
  3. Kepala sekolah untuk memastikan data isian dapodik telah benar dan lengkap yang ditandai dengan menandatangani pakta integritas.
  4. Pengawas sekolah agar melakukan pendampingan untuk ikut memastikan keabsahan dan kelengkapan data isian.

Demikian kabar baru yang dapat kami kabarkan untuk menjadi perhatian kita bersama dikutip dari info operator Data KK DIK Kota Bima. () -01



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan