logoblog

Cari

KCD Dikpora Pimpin Upacara, dan Serahkan Piala

KCD Dikpora Pimpin Upacara, dan Serahkan Piala

KM MONGGO RUNGGU-Kepala Cabang Dinas Dikpora Kecamatan Belo, Hamzah SPd. SD bertindak sebagai pembina upacara bendera di SDN Runggu. Momentum tersebut

Pendidikan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
05 September, 2016 15:11:55
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8638 Kali

KM MONGGO RUNGGU-Kepala Cabang Dinas Dikpora Kecamatan Belo, Hamzah SPd. SD bertindak sebagai pembina upacara bendera di SDN Runggu. Momentum tersebut digunakan juga untuk acara pemberian piala. Pasalnya, SDN Runggu berhasil keluar sebagai juara pertama untuk lomba gerak jalan indah yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Belo dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 71.

Kepsek SDN Runggu, Subhan SPd mengatakan bahwa penyerahan piala oleh KCD Dikpora itu dirangkaikan dengan upacara bendera. “Sekolah saya setiap bulan selalu ber

ganti pembina upacaranya,  ada dari jajaran Dikpora, ada dari Polisi bahkan ada juga kami hadirkan dari TNI,” urai Subhan.

      Lanjutnya, bergilirnya pembina upacara itu dilakukan dalam upaya meningkatkan disiplin siswa dan para tenaga pendidik di lingkup SDN Runggu. “Bagaimana bisa menjadi siswa dan guru yang disiplin, maka para pembina itulah yang akan memngajarkan kepada seluruh siswa,” jelasnya.

 Tidak hanya itu saja, terangnya, juga untuk menjalin silaturahmi yang baik. Pasalnya, dari suasana itulah Sekolah yang dipimpinya itu mampu melahirkan juara. “Menjadi orang nomor satu tidak lahir dengan sendirinya, tapi lahir dari disiplin yang tinggi,” tegas Subhan.

 

Baca Juga :


      Ditahun 2016, torehan SDN Runggu sangat luar biasa dari berbagai momen kejuaraan yang diikutinya, seperti juara Pertama gerak jalan indah, juara ke dua lomba PBB, juga juara ke II kejuaraan Voli pa-pi serta juara ke III kejuaraan sepak bola mini antar Sekolah Dasar. “Disamping disiplin, peran serta para guru pembina yang ulet dan giat melatih siswanya. Untuk itu saya patut memberikan apreasisi yang tinggi kepadanya,” tandas Subhan.

      Sedangka salah satu siswa, Nurhaidah mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekanya sangat berbangga karena mampu mengungguli sekolah lain di Kecamatan Belo. “Saya tak menduga bisa keluar sebagai juara pertama lomba gerak jalan, hal ini bisa terjadi berkat bimbingan dan latihan oleh guru pembina kami.” Bangga Nurhaidah. (RIS) -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan