logoblog

Cari

KKN sebuah pembelajaran nyata " Sejuta cerita"

KKN sebuah pembelajaran nyata

KKN, apa yang terlintas dalam benak teman-teman? Ya, KKN adalah salah satu mata kuliah yang harus saya tempuh untuk menyelesaikan kuliah. Lalu

Pendidikan

lia hyda KM. CAKRANEGARA
Oleh lia hyda KM. CAKRANEGARA
26 Agustus, 2016 06:45:14
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 63625 Kali

KKN, apa yang terlintas dalam benak teman-teman? Ya, KKN adalah salah satu mata kuliah yang harus saya tempuh untuk menyelesaikan kuliah.

Lalu apa itu KKN, KKN singkatan dari kelompok kerja nyata. Dari namanya saja kita sudah pasti tahu bahwa KKN itu berkelompok yang terdiri dari 10 hingga 15 mahasiswa yang diberi tugas beberapa bulan untuk melakukan beberapa program yang dirasa tepat untuk masyarkat.

Ketika saya berbicara atau bercerita tentang KKN tentu saya sudah mengalaminya. Merasakan getir, pahit manisnya KKN bersama teman-teman tercinta.

Hingga hari ini saya kembali teringat dengan moment-moment penuh suka cita itu.

Waktu itu sekitar satu tahun yang lalu saya melaksanakan KKN di salah satu desa di Lombok Barat yaitu Desa Gapuk, Lombok Barat.

Kami tergabung dalam 3 jurusan yang berbeda yaitu PGSD, Pertanian dan Hukum Universitas Mataram.banyak program yang kami laksanakan diantaranya calistung siswa SD, bercocok tanaman sayur, penyuluhan hukum, senam pagi, pengajian, jumat bersih dlldok. pribadi

tentu menyatukan diri dengan aneka perbedaan tidaklah mudah, namun perbedaan itulah yang membuat indah.

 

Baca Juga :


Ketika KKN itu member arti yang mendalam bagi saya pribadi, memberikan saya suatu pembelajaran yang berarti dan tak akan terlupakan yang mungkin tak bisa saya dapatkan disekolah maupun dikampus.

Belajar hidup bersama, belajar menghargai, belajar menerima, belajar menyayangi dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Bahagia dan bangga rasanya bisa mengenal kalian kawan-kawan dan masyarakat desa Gapuk.

Sejuta lukisan cerita indah ini tak akan mampu saya gambarkan dengan kata-kata,

cerita dan kenangan tentang kita akan tersimpan indah dalam hati ini dan semoga kita bisa menggenggam erat mimpi-mimpi besar kita. 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan