logoblog

Cari

Tutup Iklan

PROGRAM KURSUS KOMPUTER

PROGRAM KURSUS KOMPUTER

Salah satu Program unggulan kami adalah bagaimana memberikan Bimbingan Kursus Komputer dengan beberapa Kategori, yakni : 1. Tingkat SD/MI : dengan Materi

Pendidikan

K2N PENGADANGAN BARAT 2016
Oleh K2N PENGADANGAN BARAT 2016
25 Agustus, 2016 09:44:42
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 21859 Kali

Salah satu Program unggulan kami adalah bagaimana memberikan Bimbingan Kursus Komputer dengan beberapa Kategori, yakni :

1. Tingkat SD/MI : dengan Materi Pengenalan Komputer Dasar

2. Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah : dengan materi Pengenalan aplikasi Microsoft Office

3. Tingkat Umum (Karang Taruna) : dengan Materi Komputer Grafik dan Multimedia.

Bimbingan Komputer Tingkat SD/Mi Bimbingan Komputer Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah

Program ini kami bagi menjadi kategori karena tentunya kami memahami betul bahwa tingkat pemahaman seseorang berbeda dan sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan yang ditempuh. misalnya saja anak-anak setingkat Sekolah Dasar tentunya tidak efisien jika diajarkan materi Komputer Grafik maupun pengenalan aplikasi Ms. Office karena mereka belum memahami betul bagaiman dan apa itu komputer, maka perlu rasanya menanamkan peahaman tentang komputer dasar terlebih dahulu. dan karena lokasi Dusun yang berjauhan satu dengan yang lain maka kami berinisiatif membentuk 5 Titik lokasi bimbingan yakni di TPQ Syahadatain, TPQ Panggungan, TPQ Nurul Ikhwan, SMP 3 Pengadangan Barat, Dusun Dasan Tiga. meskipun lokasi cukup jauh dan medan yang ditempuh berbatu namun tetap dijalani demi misi kemanusiaan.

Program ini sangat tepat menurut kami, terlebih Desa Pengadangan Barat khususnya para siswa siswi, pemuda dan anak-anak disana ternyata belum begitu mengenal komputer itu sendiri, bahkan siswa setingkat SMA disana belum benar-benar memahami bagaimana mengoperasikan Komputer.

 

Baca Juga :


Kami lebih memilih melakukan bimbingan Kursus diluar jam sekolah daripada mengambil Jam mata pelajaran disekolah-sekolah dengan pertimbang.

1. Tidak mengganggu Jam Mata Pelajaran yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah

2. Tidak semua siswa-siswi atau pemuda disana bersekolah di sekolah-sekolah Pengadangan Barat, sehingga jika melakukan program hanya disekolah-sekolah maka siswa yang sekolah diluar desa tidak akan tersentuh program tersebut.

3. Tidak semua pemuda disana melanjutkan sekolah (Putus Sekolah).

Semoga Program ini terus berjalan karena melihat antusias para siswa didik yang begitu luar biasa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan