logoblog

Cari

PENDIDIKAN MANAJEMEN ORGANISASI KEPEMUDAAN

PENDIDIKAN MANAJEMEN ORGANISASI KEPEMUDAAN

Tidak diragukan lagi Pemuda adalah generasi penerus bangsa, mereka adalah tunas muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet negara ini, oleh

Pendidikan

K2N PENGADANGAN BARAT 2016
Oleh K2N PENGADANGAN BARAT 2016
25 Agustus, 2016 09:04:49
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 59194 Kali

Tidak diragukan lagi Pemuda adalah generasi penerus bangsa, mereka adalah tunas muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet negara ini, oleh karena itu masa depan bangsa tercermin dari bagaimana pemuda saat ini. Di Desa Pengadangan Barat khususnya keberadaan Organisasi Kepemudaan bukanlah hal yang baru, sejak berdirinya Desa Pengadangan Barat lembaga Karang Taruna sudah didirikan, namun yang menjadi persoalan adalah keberadaanya hanya sebatas formalitas semata untuk melengkapi struktur atau unsur penopang Pemerintahan Desa setempat.

Tanpa adanya Kepengurusan yang jelas (tidak aktif) serta keanggotaan yang belum terdata. selain permasalahan intern, karang taruna BILE KEMBAR (nama karang taruna) tidak pernah berkegiatan dikarenakan tidak adanya manajemen pengelolaan yang baik. alhasil Karang Taruna tersebut telah vakum selama ini.

Menyadari hal tersebut, kami bersama Pemerintah Desa Pengadangan Barat serta Pengurus Lama Karang taruna melakukan Pengarahan serta bimbingan bagaimana menjalankan suatu Organisasi, dan hasilnya kami beserta Karang Taruna Bile Kembar membentuk suatu Tim Satuan guna menjalankan Program Cepat untuk mengangkat ekseistensi dan Citra Karang Taruna Bile Kembar agar mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Rapat Koordinasi  

 

Baca Juga :


Tim tersebut adalah kolaborasi antara Karang Taruna dan Mahasiswa K2N dengan nama Program PEMUDA BERDAYA dengan moto SAMA RATA SAMA PADA SAMA DAYA SAMA UPAYA. dalam Tim ini seperti SIMBIOSIS MUTUALISME dimana kami saling membutuhkan dan saling menguntungkan. kami tentunya sangat membutuhkan Campur tangan dan keikut sertaan Pemuda dalam menjalankan prgram-program kami sekaligus cita-cita kami dapat terwujud untuk melakukan kaderisasi terhadap pemuda dalam meneruskan Program yang kami tinggalkan nantinya. disamping itu Karang Taruna membutuhkan kami untuk menuntun serta melakukan bimbingan manajemen mereka, serta mengangkat kembali kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi Karang Taruna Bile Kembar yang selama ini hanya sebatas nama saja.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan