logoblog

Cari

Minggu Pertama Ekstra Kurikukler

Minggu Pertama Ekstra Kurikukler

Sumbawa Besar_Inmas, Pengurus baru OSIS Madrasah Aliyah NW Alas Barat periode tahun pelajaran 2016/2017 sudah terbentuk, 09-08-2016 Beberapa program kerja sudah ditetapkan

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
09 Agustus, 2016 10:32:32
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 13019 Kali

Sumbawa Besar_Inmas, Pengurus baru OSIS Madrasah Aliyah NW Alas Barat periode tahun pelajaran 2016/2017 sudah terbentuk, 09-08-2016

Beberapa program kerja sudah ditetapkan dalam rapat kerja pertama pengurus OSIS yang baru untuk segera dilaksanakan sebagai salahsatu komponen kegiatan kerja organisasi.

Beberapa diantaranya adalah pengembangan Tilawatil Qur’an dan Kaligrafi Qur’an yang dibina dan dibimbing langsung oleh Wakamad Kesiswaan Bpk Ahmad Fathoni, SAg. Selain itu dibentuk pula Vocal Group Bina Vocalia Madrasah dan tim jurnalistik yang pula mendapatkan materi pembinaan langsung oleh Wakamad.

Pada kegiatan tilawah para siswa diperkenalkan lirik dan bunyi pola lagu untuk diterapkan dalam bacaan al-Qur’an. Banyak diantara mereka yang samasekali belum mengenal pola lagu dalam tilawah dan masih takut untuk mencobanya. Minggu pertama mereka diberikan pengenalan materi pola lagu Bayyati sebagai pola pembuka di setiap MTQ pada umumnya.

Sedangkan pada latihan kaligrafi para siswa diperkenalkan tehnik dengan rumus penulisan kaligrafi serta alat yang digunakan untuk mampu membuat karya tulis kaligrafi a-lQur’an.

Pada hari yang lainnya siswa yang meminati seni musik dan tehnik vocal juga antusias ingin menguikuti pelajaran dan materi apasaja yang bisa diambil dalam kegiatan Vocal Group.

 

Baca Juga :


Dalam kegiatan ini pula mereka mendapatkan bimbingan dan arahan langsung oleh Bpk Ahmad Fathoni, SAg. Selaku Wakamad kesiswaan di MA NW Alas Barat ini.

Minggu pertama ini mereka diperkenalkan hymne Madrasah dengan tempo yang sedikit melankolis dan cara mengiringi lagu hymne tersebut dengan menggunakan guitar aquistik.

Mereka terlihat enjoy meresapi arahan lagu yang disampaikan Bapak Wakamad sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka sudah menguasai lagu tersebut dan mengiringinya dengan menggunakan musik sederhana karena keterbatasan sarana di MA NW ini.

Namaun demikian segala kegiatan ekstra ini terus mendapatkan apresiasi siswa sehingga semakin bertambah nuansa pendidikan yang diperoleh di MA NW Alas Barat. Rencananya team vocal group ini akan menjadi tamu kehormatan untuk perform pada malam resepsi HUT RI Kecamatan Alas Barat mendatang, Sukses !...toni-joko… [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan