logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pentingnya Pendidikan Dalam Kehidupan

Pentingnya Pendidikan Dalam Kehidupan

Alas Barat_Inmas ,Jum’at minggu pertama efektifitas belajar di MA NW Alas Barat dilaksanakan kegiatan IMTAQ tepatnya pada hari jum’at tanggal 22

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
29 Juli, 2016 08:34:26
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 9164 Kali

Alas Barat_Inmas ,Jum’at minggu pertama efektifitas belajar di MA NW Alas Barat dilaksanakan kegiatan IMTAQ tepatnya pada hari jum’at tanggal 22 Juli 2016. Pada kesempatan Imtaq pertama tersebut yang bertugas adalah kelas 11 IPA dan IPS secara keseluruhan, dan kegiatan imtaq dilaksanakan didalam ruang kelas

Sebagai pembawa acara siswa kelas 11 IPA yaitu zakiyah, selanjutnya pembacaan Shalawat Nahdlotain dipimpim oleh siswa kelas 11 IPA Rafis Ramdani. Kemudian sebagai acara inti pembacaan QS. Yasin bersama dipimpin oleh siswa kelas 11 IPA Sulaiman yang dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh siswa kelas 11 IPS yaitu Dina Ayuningsih.

Terakhir acara kegiatan imtaq ditutup dengan membaca do’a pusaka Nahdlotain yang dipimpin oleh siswa kelas 11 IPA yaitu Mahdalena. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tausyiah dengan judul “ pentingnya pendidikan dalam kehidupan sehari-hari “.

Beberapa item penting diantaranya mengupas tentang pendidikan akhlaq bagi generasi muda saat ini, mengingat situasi anak-anak muda sekarang ini yang banyak sekali terpengaruh dengan pergaulan bebas tanpa memikirkan akibat yang akan dihadapi ditengah masyarakat pada umumnya.

Banyak pula anak remaja saat ini yang berani melawan orang tuanya tanpa mereka sadari bahwa tindakan mereka telah menyakiti perasaan dan hati orang tuanya.

 

Baca Juga :


Oleh karena itu Dina kelas 11 IPS mengingatkan pentingnya pendidikan agama untuk membentengi diri dari perilaku diatas, dengan mengingat segala bentuk perjuangan orang tua mulai dari kandungan sampai mereka menjadi seorang remaja. Sebelum kegiatan imtaq ditutup ada beberapa pengumuman penting lainnya yang disampaiakn oleh Wakamad Kesiswaan Bapak Ahmad Fathoni, SAg. antara lain, pelaksanaan kegiatan tilawah, kaligrafi dan persami yang akan dilaksanakan dalam minggu ini.

Selain itu terbentuknya tim jurnalistik MA NW Alas barat yang diketuai oleh Suparman kelas 10 dengan beberapa anggotanya antaralain tim redaksi oleh Tania Putri Andini dan Hamdani dari kelas 10, tim fotografer oleh Rafis dan Sulaiman dari kelas 11, dan tim penulis artikel dan opini oleh Nurul mashidayu dan Annisa Bahar dari kelas 12.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan