logoblog

Cari

Guru Honor Berharap Honor

Guru Honor Berharap Honor

Hampir 71 Indonesia merdeka tapi nasip guru Honorer belum mampu dimerdekakan oleh pemeritah Indoensia. Padahal guru honor adalah guru yang memiliki

Pendidikan

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
26 Juli, 2016 10:37:07
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 9553 Kali

Hampir 71 Indonesia merdeka tapi nasip guru Honorer belum mampu dimerdekakan oleh pemeritah Indoensia. Padahal guru honor adalah guru yang memiliki peran peting dalam ikut membantu sekolah yang masih mengalami kekurangan guru. Guru honor adalah manusia biasa yang sama seperti manusia kebanyakan. Guru honor juga berharap mendapatkan kesejahteraan yang lebih memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Anak Indonesia mustahil akan menjadi hebat jika guru honornya tidak di disejahtekan. Dalam sebuah kasus yang terjadi disekitar kita ada banyak guru honor yang bisa mengajar anak orang tapi anaknya sendiri tidak bisa melanjutkan sekolah kejejang lebih tinggi. Sunggug miris, sampakai kapan guru honor nasipnya seperti ini.

Terkadang guru honor dipandang sebelah manta. Contoh kecil dalam pelaksanaan aktifitas belajar mengajar di Sekolah, ketika guru honor tidak masuk dicari dan dipermasalahkan oleh pak kepala sekolah, tetap ketika guru PNS seminggu tidak masuk KBM kepala sekolah terkadang diam diam saja.

Indonesia adalah negeri kaya akan SDM, namun pemerintah belum mampu melakukan perubahan yang segnifikan. Bayangkan saja jika melihat dilapangan, mau daftar kuliyah susah untuk masuk di sekolah negeri, padahal itu mau daftar susah sekali apalagi melamar jadi PNS sangat susah dan memusingkan.

Guru honor sebenarnya bukan pilihan  untuk jadi kaya, tapi guru honor hanya berharap sedikit kesejahteraan hanya untuk membeli bensi untuk pergi mengajar. Guru honor hanya mintak sedikt kesejateraan untuk membeli buku refrensi mengajar, guru honor hanya minta sedikit hiburan sekedear untuk menikmati keindahan  di lingkungan sekitarnya. Tapi guru honor tidak mampu untuk melakukan semua itu karena guru honor tidak memiliki rupiah.

 

Baca Juga :


Guru honor tidak berharap kaya dari tapi berharap untuk berkecukupan untuk melanjutkan perjungan  demi keabdian untuk mencerdaskan anak bangsa. Guru honor berharap agar pemerintah peka melihat nasip para guru honor yang sangat berharap honor.() -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan