logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes

KM. RUNGGU-Drs. A. Zubair HAR Msi, Calon Wakil Bupati Bima yang berpasangan dengan Calon Bupati Adi Mahyudi melakukan peletakan batu pertama

Pendidikan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
30 November, 2015 10:21:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3150 Kali

KM. RUNGGU-Drs. A. Zubair HAR Msi, Calon Wakil Bupati Bima yang berpasangan dengan Calon Bupati Adi Mahyudi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin. Pembangunan ponpres itu, dilakukan pada Minggu (29/11) di  daerah Plasma Desa Doro O’O Kecamatan Langgudu.

       Pimpinan Ponpes Al-Amin, Haerudin mengatakan bahwa pembanganunan Ponpres Al – Amin di Desa Doro O’o itu adalah dana bantuan dari Pemerintah Arab Saudi. “Dana bantuan Arab Saudi itu, bukan hanya untuk anggaran pembangunan saja. Tapi termasuk anggaran untuk membeli lahan,” terang Haeruddin.

Lanjutnya, dengan dana dari Pemerintah Arab Saudi itu, dirinya mampu membeli lahan seluas 15 are. Sedangkan yang digunakan untuk pembangunan mesjid itu seluas 8 x 8 meter. “Kami siapkan pembangunan itu untuk menyambut penerimaan siswa baru kelas Aliah. Kami akan terima siswa baru di Doro O’O  itu dan secara gratis serta akan diasramakan mereka,” jelas Haeruddin.

       Pembangunan Ponpres Al-Amin, akan selesai pada bulan Pebruari 2016. Sehingga, proses belajar mengajarpun bisa berlangsung. “InsyaAllah kami akan terima siswa sebanyak 60 orang minimal,” jawabnya.

 

Baca Juga :


       Genjar pembangunan Ponpres, paparnya, karena wujudkan harapan para ulama seperti Buya Hamka. “Kata buya Hamka kalau mau belajar islam yang benar, datanglah ke Bima, Aceh serambi Mekah Pertama, sedangkan Bima merupakan serambi Mekah ke dua,” ungkap Haerudin.

Pernyataan Buya Hamka itu, bisa dibaca dalam buku 99 tuan guru NTB Al-Bimawi, Kampiun Al-Jawi Mekah & 12 Ulama Bima karangan Muslimin Hamzah terbitan tahun 2014. “Maka dari itu, kami terus kembangkan pembangunan sekolah sekolah Pesantren,” Pungkas Haeruddin. (RIS) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan