logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ponpes NIKA Peringati Hari Guru

Ponpes NIKA Peringati Hari Guru

Lombok Utara -  Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasioanal (HGN) ke 70 tahun 2015 ini, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam

Pendidikan

KM Primadona FM
Oleh KM Primadona FM
27 November, 2015 09:48:13
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2076 Kali

Lombok Utara -  Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasioanal (HGN) ke 70 tahun 2015 ini, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan Ust.Muh.Turmuzi,SH,M.Pd menyambut baik atas berbagai kegiatan lomba yang digelar dua lembaga dibawah naungannya, yakni lembaga MA dan MTs Nurul Islam Kayangan.

Peringatan Hari Guru di Ponpes Nurul Islam Kayangan tahun ini, selain digelar upacara bendera di halaman sekolah setempat,Kamis (26/11) dirangkai pula dengan menggelar sejumlah kegiatan, seperti penganugerahaan penghargaan kepada para guru berprestasi, termasuk rembuk guru demi peningkatan pendidikan, lomba cipta dan baca puisi, lomba cipta menu dan memasak serta lomba sepak bola dangdut.

Pengawas MI/MTs/MA dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Suparlan,M.Si yang didaulat sebagai Pembina Upacara dalam Hari Guru di Ponpes Nika tersebut, dalam sambutannya selain menjelaskan sejarah berdirinya PGRI dan mengapa hari PGRI diperingati setiap tanggal 25 November. Beliau juga menjelaskan betapa besar jasa seorang guru. Selain itu anak-anak juga diminta untuk semakin giat belajar agar dapat meraih cita-cita.

Selanjutnya, Suparlan mengingatkan kepada semua pihak terkait dengan pentingnya keberadaan guru bagi bangsa Indonesia. Sebut saja, katanya, adanya pemangku kebijakan baik ditingkat bawah hingga ke tingkat atas, itu semua karena adanya guru. Untuk itu, keberadaan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa itu sangat penting. Tanpa adanya pahlawan tanda jasa ini, tentu kehidupan di dunia ini menjadi gelap.”Gelap dari ilmu pengetahuan,”katanya.

Sementara itu, Kepala MA Nurul Islam Kayangan Murdiyanto,SE mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional ke-70 di Ponpes Nika tahun ini agak istimewa dari biasanya. Rangkaian peringatan diawali dengan mengadakan upacara bendera di sekolah dalam peringatan Hari Guru Nasional. Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa dan guru.

 

Baca Juga :


Jika biasanya upacara bendera petugasnya adalah siswa, maka pada peringatan Hari Guru tahun ini yang bertugas sebagai petugas upacara adalah guru para guru. Pembina upacara yaitu Suparlan,M.Si selaku Pengawas sekolah tingkat MI/MTs dan MA di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara.

Sumawadi,S.Pd Kepala MTs Nika Nurul Islam menyebutkan, para pemenang lomba, diantaranya untuk juara satu lomba cipta dan baca puisi diraih oleh Noni Sulpiana siswi MA Nika, sedangkan juara kedua diraih oleh Tia Noviana siswi MTs Nika.(eko/ari/sk) - 05



 
KM Primadona FM

KM Primadona FM

Primadona FM merupakan sebuah nama radio komunitas yang terletak di Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, dan berdiri pada tanggal 28 Agustus 2002

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan