logoblog

Cari

Tutup Iklan

Membangun Kecerdasan Bangsa Melalui Olimpiade

Membangun Kecerdasan Bangsa Melalui Olimpiade

KM TNC. Kementerian Agama Kantor Kota Bima mengadakan kegiatan Olimpiade Ibnu Sina tingkat pelajar MA/SMA/SMK se-Kota Bima dan Kabupaten Bima. Kegiatan

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
28 Oktober, 2015 07:24:36
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 11638 Kali

KM TNC. Kementerian Agama Kantor Kota Bima mengadakan kegiatan Olimpiade Ibnu Sina tingkat pelajar MA/SMA/SMK se-Kota Bima dan Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama tingkat Kota Bima ke 70 tahun 2016. Ketua panitia Baharuddin S.Pd mengungkapkan “kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Kementerian Agama Kota Bima setiap tahunnya dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama” ungkapnya.

“untuk tahun 2016 kami angkat kegiatan ini dengan nama olimpiade ibnu sina ke VII tingkat pelajar MA/SMA/SMK se-Kota Bima dan Kabupaten Bima dalam rangka HAB ke 70 tingkat kementerian agama Kota Bima Tahun 2016” lanjutnya.

Baharuddin menambahkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan mutu siswa-siswi, memotivasi dalam menekuni dan mengembangkan ilmu pengetahuan, menciptakan siswa-siswi yang kreatif, inovatif dan produktif dalam menghadapi globalisasi serta menumbuh kembangkan rasa sportifitas dalam berkompetisi dan memperkuat rasa persaudaraan antar pelajar”.

Selain untuk tingkat pelajar MA/SMA/SMK se-Kota Bima dan Kabupaten Bima, kementerian agama kantor Kota Bima juga melaksanakan olimpiade tingkat pelajar SD/MI dan MTs/SMP dengan rincian kegiatan lomba diantaranya untuk tingkat pelajar MA/SMA/SMK meliputi bidang studi Agama, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi dan Ekonomi.

Olimpiade tingkat pelajar MTs/SMP meliputi bidang studi Agama, IPS terpadu, Matematika, Fisika dan Biologi sedangkan tingkat pelajar SD/MI meliputi bidang studi Agama, IPA, IPS terpadu, Matematika dan Bahasa Indonesia.

 

Baca Juga :


Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 29 November 2016 di MTsN Raba Kota Bima dengan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan dan penyerahan hadiah nantinya akan diserahkan pada puncak HUT HAB ke 70 pada tanggal 3 Jnauari 2016.

“kami sangat mengharapkan partisipasi sekolah dan siswa dalam kegiatan ini dan masalah teknis sudah kami sampaikan/bersurat melalui sekolah-sekolah” harap Baharuddin. Alamsyah []  05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan