logoblog

Cari

Tutup Iklan

Nikmatnyeee Belajar: Ini Rahasianya

Nikmatnyeee Belajar: Ini Rahasianya

Tadi sore saya kebetulan sedang berhenti di depan rumah saudara. Di teras depan rumahnya nampak lima anak anak kecil yang usianya

Pendidikan

marham jupri hadi
Oleh marham jupri hadi
01 Oktober, 2015 07:25:14
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3773 Kali

Tadi sore saya kebetulan sedang berhenti di depan rumah saudara. Di teras depan rumahnya nampak lima anak anak kecil yang usianya sekitar 5 sampe 7 tahun. Kalo diperhatikan dari seragam sekolahnya, dua orang sedang sekolah di taman kanak2 (RA) dan sisanya sudah masuk Madrasah Ibtidaiyah (SD).

Karena tertarik dengan aktivitas belajar mereka yang mandiri tanpa ada guru yang mendampingin ato mengawasi, sayapun mendekat dan minta izin untuk ambil photo2 mereka. Merekapun mengiyakan permintaan saya sambil berpose ala aktor atau aktris dan artis.

Setelah difoto mereka kembali belajar sambil tertawa. Mereka sepertinya menikmati kegiatan belajar tersebut...mereka mengulang pelajaran atas inisiatif sendiri. Saya juga memperhatikan ada raut kepuasan belajar dari sorot mata dan air muka mereka.

Ada satu hal yang sangat mendasar yang saya dapatkan dari mereka yaitu:

 

Baca Juga :


"apabila aktifitas belajar memberikan rasa senang, maka mereka insyaallah akan senang untuk belajar"...

Pertanyaannya kepada para pendidik atau pengelola lembaga pendidikan adalah " apakah kita sudah berusaha menghadirkan rasa senang kepada siswa kita untuk belajar" jika tidak jangan berharap mereka akan senang untuk terus belajar. () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan