logoblog

Cari

PKG Diharapkan Tingkatkan Kompetensi Guru

PKG Diharapkan Tingkatkan Kompetensi Guru

KM LENGGE,- Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Unit Pelksana Teknis (UPT) Dikpora kecamatan Wawo menggelar kegiatan

Pendidikan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
13 Agustus, 2015 02:08:19
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 9736 Kali

KM LENGGE,- Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Unit Pelksana Teknis (UPT) Dikpora kecamatan Wawo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilian Kinerja Guru (PKG) bagi kepala sekolah se kecamatan Wawo dan Lambitu serta pengawas TK/SD kecamatan wawo,  di SDN 3 Maria.

Kegiatan ini diikuti oleh, 66 orang peserta dengan pembagian 2 ruangan kelas, masing-masing kelas 33 peserta yang terdiri dari perwakilan kepala sekolah dan 1 orang guru SD, SMP dan SMA se kecamatan Wawo dan Lambitu. Disamping kepala sekolah dan guru Bimtek ini juga diikuti oleh 12 orang pengawas TK /SD UPT Dikpora kecamatan Wawo dan Lambitu.

Pemateri yang mengisi bimtek adalah dari Koordinator pengawas (Korwas) Kabupten Bima sebanyak 6 orang, yang secara bergilir memberikan materi tentang penilian kinerja guru (PKG) di 2 kelas yang telah dibagi.

Sekretaris Korwas Kabupaten Bima, Drs. Abdul Razak, SH., M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan bagaimana guru mampu meningkatkan kompetensi dalam profesionalitas sebagai pengajar dan sejauh mana guru mengetahui tugas pokok dan kewajibanya sebagai guru.

 

Baca Juga :


“Guru diharapkan memahami berbagai peraturan dan kebijakan yang berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan profesionalitas guru, memahami secara umum tentang mekanisme dan prosedur penilaian Kinerja Guru sehingga secara maksimal bagaimana prosedur pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru,” ujar Rajak. (Efan) -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan