logoblog

Cari

Tutup Iklan

SMK Agribisnis Sirajul Huda Mencari Sarjana Pertanian

SMK Agribisnis Sirajul Huda Mencari Sarjana Pertanian

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Sirajul Huda Paok Dandak yang berdiri tahun 2010 silam menunjukkan perkemangannya yang cukup sgnifkan. Hal ini

Pendidikan

KM. At Tabayyun
Oleh KM. At Tabayyun
07 Agustus, 2015 22:36:48
Pendidikan
Komentar: 1
Dibaca: 10620 Kali

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Sirajul Huda Paok Dandak yang berdiri tahun 2010 silam menunjukkan perkemangannya yang cukup sgnifkan. Hal ini dtanda dengan semakin banyaknya siswa yang ingin bersekolah di Sekolah Binaan swasta tersebut.  Bahkan, untuk tahun ajaran baru 2015/ 2016 ini, SMK Islam Sirajul Huda membuka jurusan baru yakn Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Kepala SMK Islam Sirajul Huda Suhaili, S.PdI, M. Si Jum'at (6/8) kemarin menjelaskan, dibukanya jurusan baru ini disamping Jurusan Multimedia karena melhat potensi lokal yang ada.

"Kami di kecamatan Janapria dan Kopang ini basis masyarakatnya petani, sehingga jurusan ini akan sangat membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan mutu dan hasil pertaniannya kedepan" Jelasnya.

Selain itu, Suhali juga mengaku mempertimbangkan Peta wilayah Pembangunan Lombok Tengah, dmana Tiga Kecamatan yakni Janapria, Kopang dan Batukliang kedepan sudah di canangkan sebagai pusat pengembangan Agrowisata dan Agrobisnis. Sehingga peluang dan tantangan ini harus dijemput segera.

"Kami tidak mau menunggu, yang kita lakukan menjemput program" Ungkapnya.

Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura di SMK Islam Sirajul Huda resmi di dirikan secara internal pada 1 Juni 2015 baru lalu di Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak dan sejak 1 Juli 2015 kemarin jurusan ni telah memulai kelasnya dengan siswa 30 orang .

"Saat ini kami sedang urus Ijin Operasionalnya, melengkapi guru pengajar produktif dan menyiapkan sarana prasarana untuk Visitasi" Tandasnya.

 

Baca Juga :


Membutuhkan Sarjana Pertanian

Terkait tenaga pengajar, Suhali mengaku kesultan mendapatkan tenaga pengajar yang profesional khususnya yang lulus di Fakultas Pertanian. Hingga saat ini, guru yang mendaftar seagai pengajar khusus mata pelajaran produktif hanya dua orang.

"Ini masalah, kami sangat kesulitan mendapatkan guru yang benar-benar basicnya di Pertanian, hal ini karena sarjana pertanian sangat langka" Tandasnya.

Karena itu, dalam kesempatan yang sama, Suhaili meminta informasi jika ada sarjana pertanian yang tnggal diwilayah Janapria, Kopang dan sekitarnya untuk membantunya berjuang membangun SMK Baru tersebut.

"Jika ada yang punya info, tolong hubungi nomor saya di 081936772005" Pungkasnya. [] - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    08 Agustus, 2015

    Mantab. ini namanya SMK yang selalu melihat karifan local, karena tidak jarang ada SMK di pinggir hutan atau dipinggir sawah justru yang dibangun SMK penerbangan, SMK kelautan kan jadi lucu. salut buat SMK sirajul huda, semoga terus lebih maju.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan