logoblog

Cari

Anak-Anak Berbahasa Upin dan Ipin

Anak-Anak Berbahasa Upin dan Ipin

KM Sambang Kampung- Media mempunyai pengaruh yang sangat besar sebagai media pendidikan. Media massa terbagi menjadi media massa elektronik dan cetak.

Pendidikan

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
11 Juli, 2015 03:56:22
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 20365 Kali

KM Sambang Kampung- Media mempunyai pengaruh yang sangat besar sebagai media pendidikan. Media massa terbagi menjadi media massa elektronik dan cetak. Media massa elektronik khususnya televisi memilki kelebihan tertentu yang membedakan dengan media massa elektronik yang lain. Media televisi dapat dilihat, didengar dan dirasakan oleh pemirsanya. Kelebihan yang dimiliki televesi menjadikan televisi memiliki daya tarik yang kuat dalam kehidupan pemirsanya. Sehingga pemirsa merasa sangat membutuhkan televisi sebagai sumber dari seluruh informasi dan hiburan.

Ketergantungan akan hiburan yang menarik bagi anaki dapat berpengaruh terhadap perilaku dan gaya bahasa yang di gunakan dalam percakapan. Salah satu tanyangan sangat berpengaruh terhadap percakapan anak-anak adalah animasi Upin dan Ipin. Seringnya anak-anak menenonton Upin dan Ipin membuat anak-anak sealalu menirukan gaya bahasa yang dipergunakan yaitu bahasa Melayu. Anak saya sangat menggemari Upin dan Ipin sehingga dalam percakapn sehari-harinya sangat pasih berbahasa Malaysia.

Fasihnya anak-anak saya berbahasa Malaysia ini tidak terlepas dari kegemarannya menonton Upin dan Ipin. Saya lebih senang melihat anak-anak menonton Animasi Upin dan Ipin daripada menonton sinetron Indonesia yang kebanyakan tidak mempunyai nilai pendidikan seperti Malu-Malu Kucing, Ganteng-Ganteng Serigala dan sinetron lainnya.

 

Baca Juga :


Kemasan Animasi Upin dan Ipin sangat menarik karena disesuaikan dengan perilaku anak, sebenarnya ada juga animasi Indonesia yang cukup menarik yaitu Adit dan Sopo Jarwo namun cendrung menampilkan perilaku orang dewasa. Animasi Indonesia sebenarnya akan lebih baik jika dikemas dengan perilaku anak tanpa ada unsure-unsur kekerasan didalamnya. Semoga tayangan televisi di Indonesia mampu memberikan nilai pendidikan yang besar sehingga mampu meningkatkan kecerdasan anak. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan