logoblog

Cari

PAUD dan TK Sekecamatan Lingsar Peroleh NPSN.

PAUD dan TK Sekecamatan Lingsar Peroleh NPSN.

NPSN adalah kode pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dan diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah) melalui dinas

Pendidikan

KM. Lingsar
Oleh KM. Lingsar
26 Juni, 2015 15:42:42
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 13688 Kali

NPSN adalah kode pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dan diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah) melalui dinas pendidikan kabupaten/kota diseluruh wilayah Indonesia. Penggunaan NPSN dimaksudkan untuk kemudahan dalam pengelolaan data satuan pendidikan.

Dasar pengembangan NPSN adalah Permendikbud No. 99 tahun 2013 tentang “Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kemendikbud”, Inmen Kemdikbud No. 2 Tahun 2011 “Tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan Menteri Pendidikan Nasional”, dan Surat Keputusan Kabalitbang Diknas Nomor 3574/G.G4/KL/2009, tanggal 22 Oktober 2009, tentang “Nomor Pokok Sekolah Nasional sebagai nomor unik satuan pendidikan. (sumber Kemendiknas)

Karena pentingnya NPSN bagi sekolah-sekolah untuk kelangsungan dan mutu pendidikan, Penilik PUD NI Kecamatan Lingsar, Bapak Drs. I Wayan Gunaparta pada 26 Juni 2015, mengadakan rapat pengumuman tentang telah dikeluarkannya Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) bagi seluruh TK dan PAUD yang ada di Kecamatan Lingsar.

Rapat berlangsung di ruang Rapat TK Negeri 1 Peteluan Indah Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar Lombok Barat. Rapat diikuti oleh semua perwakilan PAUD dan TK negeri maupun Swasta yang ada dikecamatan Lingsar.

Tercatat dalam NPSN (nomor pokok sekolah nasional) bahwa di Kecamatan Lingsar ada 42 lembaga PAUD dan TK baik negeri dan swasta yang tersebar di seluruh Desa yang ada di kecamatan Lingsar.

 

Baca Juga :


Dalam sambutannya Penilik TK dan PAUD Kecamatan Lingsar yang biasa di Panggil Pak Gun, bersyukur dengan dikeluarkannya NPSN untuk PAUD dan TK yang ada dikecamatan Lingsar karena dengan keluarnya NPSN ini maka PAUD dan TK Negeri Maupun Swasta yang ada di Kecamatan Lingsar secara otomatis terdafatar di Kementerian Pendidikan Nasional.

Kepad KM Lngsar dia mengatakan "sangat penting NPSN ini bagi PUD dan TK yang ada di Kecamatan Lingsar oleh Karena itu saya sangat bersyukur NPSN ini cepat keluar dan bisa membuat lembag pendidikan yang ada di kecamatan ini khususnya PAUD dan TK bisa lebih maju dan kompeten."

Saat KM- Lingsar menayakan lebih lanjut mamfaat dari NPSN tersebut Pak Gun menjelaskan bahwa NPSN ini adalah nomor unik bagi satuan pendidikan, dan nomor pokok satuan Pendidikan ini dapat memudahkan Pemerintah Daerah dan Pusat untuk memantau jumlah lembaga pendidikan yang ada di Daerahnya yang sudah terdaftar pada Kemntrian Pendidikan Nasional.

sedangkan untuk lembaga pendidikannya itu sendiri, dengan adanyan NPSN ini bisa membantu untuk mempermudah lembaga tersebut dalam pengusulan untuk mendapatkan bantuan-bantuan guna menambah kualitas dan mutu lembaga pendidikan itu sendiri terangnya. [] - 01



 
KM. Lingsar

KM. Lingsar

Desa Duman, Lingsar - Lombok Barat http://www.dumannis.blogspot.com ihromil islam, okta hadi, siswadi, anjaswadi No Hp. 081917920272

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan