logoblog

Cari

Verifikasi Biodata Sekolah TP 2014/2015

Verifikasi Biodata Sekolah TP 2014/2015

KM TNC. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima menindaklanjuti surat edaran Dikpora Propinsi NTB tanggal 29 Mei 2015 tentang

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
05 Juni, 2015 20:54:18
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 16697 Kali

KM TNC. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima menindaklanjuti surat edaran Dikpora Propinsi NTB tanggal 29 Mei 2015 tentang verifikasi biodata dan data sekolah tahun pelajaran 2014/2015. Kegiatan tersebut dilakukan atas diterimanya daftar kolektif hasil ujian nasional dan persiapan pencetakan sertifikat hasil ujian nasional (SHUN) khusus tingkat SMA/MA,SMK, PKBM se-NTB.

Ada beberapa poin yang perlu dilakukan oleh pihak dinas bersama sekolah diantaranya:

  1. Menginformasikan kepada semua sekolah SMA/MA,SMK dan lembaga PKBM untuk memverifikasi identitas peserta ujian pada DNT (daftar nominasi tetap) peserta ujian yang telah diterima, mencoret dengan tinta merah dan menuliskan kembali perbaikannya agar tidak terjadi kesalahan pada saat pencetakan SHUN bagi sekolah/lembaga yang belum mengirim.
  2. Mengecek kembali identitas sekolah pada daftar terlampir dan apabila terjadi kesalahan coret dengan tinta merah dan menulisnya kembali perbaikannya.
  3. Poin 1 dan 2 akan diterima dalam bentuk hard copy bukan file paling lambat tanggal 5 Juni 2015 dengan alamat Bidang Dikmen Dikpora Propinsi NTB.
  4. Apabila sampai dengan tanggal tyang telah ditetapkan dan tidak ada perbaikan maka data-data dinyatakan valid dan siap mencetak SHUN. Kalau terjadi kekeliruan pada SHUN menjadi tanggung jawab sekolah/lembaga dengan membuat surat keterangan terjadi kesalahan pada SHUN ditandatangani oleh Kepala Dinas Kab/Kota dan tidak akan menerima pernaikan.

Sampai saat ini Dinas Dikpora masih menunggu konfirmasi dari pihak sekolah, Hanafi kasi kurikulum menyampaikan “sejak surat ini kami terima sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari sekolah dan kalaupun tidak ada yang konfirmasi kami nyatakan sudah valid” jelasnya diruang kerjanya (05/06).

Hanafi menambahkan ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan penulisan, karena pengalam banyak sekolah terutama kesalahan pada penulisan kepala sekolah.

 

Baca Juga :


Sesuai surat yang diterima Dinas Dikpora Kota Bima batas waktu yang diberikan oleh Dikpora Propinsi NTB bagi sekolah untuk melakukan verifikasi dan perbaikan data sekolah hingga tanggal 5 Juni 2015.

“saya berharap kerjasama yang baik antara sekolah dengan pihak dinas agar nantinya tidak ada pihak-pihak yang disalahkan, dan kami terus menunggu dan kalaupun tidak ada sampai batas waktu yang ditentukan kami pihak dinas akan segera mengirim ke Propinsi agar pencetakan SHUN bisa dilakukan” lanjutnya. Alamsyah () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan